Sukses


Gagal Datangkan Evan Dimas, Chonburi Bidik Pemain Timnas Kamboja

Bola.com, Jakarta - Gagal mendapatkan bintang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, klub asal Thailand, Chonburi FC, mengalihkan sasaran pada pemain asal Kamboja, Chreng Polroth.

Seperti dilansir dari The Morning, Chonburi sudah move on dari kegagalan mendatangkan Evan Dimas. Mereka lantas membuka komunikasi dengan klub asal Kamboja, Ministry of National Defense FC, untuk mendatangkan Chreng Polroth.

 

Hal itu diakui General Manager Ministry of National Defense FC, Khov Chhay. Namun, hingga saat ini kesepakatan belum terjalin karena komunikasi masih dalam tahap awal.

"Mereka akan memberi informasi lanjutan saat mereka memutuskan untuk mengontraknya. Saat ini mereka baru sebatas tertarik pada Polroth," jelas Khov Chhay.

Perlu diketahui, sosok Chreng Polroth sempat jadi pembicaraan publik Kamboja berkat penampilan impresifnya bersama Ministry of National Defense FC beberapa tahun lalu. Gelandang yang kini berusia 20 tahun itu berada di Ministry of National Defense FC sejak belia karena ia didikan akademi klub yang sama.

Ia dikenal memiliki tembakan dan operan jarak jauh yang akurat serta kemampuan menguasai permainan di lini tengah. Transisi bermainnya, dari bertahan ke menyerang juga dianggap oke. Chreng Polroth pernah jadi bagian Timnas Kamboja dari kelompok usia 16 tahun hingga senior.

Ia juga memperkuat The Koupreys pada Piala AFF 2016. Gol yang dicetaknya ketika Timnas Kamboja kalah 1-2 dari Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF 2016 (26/11/2016) dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu.

Alhasil, hal ini membuat Chonburi kepincut dan menganggap sosoknya layak menggantikan posisi Evan Dimas yang emoh bermain di Liga Thailand.

Seperti diberitakan sebelumnya, Evan Dimas lebih memilih bermain di Liga Malaysia. Kini ia disebut sudah semakin dekat dengan Selangor FA, yang dikabarkan berani memberikan gaji kepadanya sebesar Rp 269,7 juta per bulan. 

Sementara Chonburi FC, yang semula berminat meminang Evan Dimas, finis di peringkat ketujuh pada Thai League musim 2017 yang berakhir pada Sabtu (18/11/2017). 

Video Populer

Foto Populer