Sukses


Mimpi Ahmad Bustomi dan Arif Suyono Saat Jadi Pelatih

Bola.com, Malang - Dua pemain senior Arema FC, Ahmad Bustomi dan Arif ‘Keceng’ Suyono, saat ini sudah merintis bekal sebagai pelatih meski belum memutuskan gantung sepatu. Bustomi lebih dulu memegang lisensi C AFC, sedangkan Arif sekarang masih menjalani kursus kepelatihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat hingga akhir November.

Kini, sudah ada sebuah mimpi yang ada di benak kedua pemain itu yang sejak junior sudah berada dalam satu tim di Persema Malang. ”Kami sudah membayangkan suatu saat akan berdiri di pinggir lapangan untuk memimpin masing-masing tim pada partai final Liga Indonesia,” kata Bustomi.

Keceng dan Bustomi berharap masih bisa berada dalam satu tim saat merintis karier sebagai pealtih. ”Waktu awal, mungkin saya dulu yang jadi pelatih. Keceng jadi masseur dulu,” seloroh Bustomi.

Sebenarnya pada musim depan, keduanya sudah bisa jadi asisten pelatih di Arema atau klub kasta tertinggi lainnya. Namun, karena masih sanggup untuk bermain, Bustomi dan Keceng masih ingin berstatus sebagai pemain lebih dulu.

Sementara itu, Keceng justru masih malu-malu mengungkapkan rencananya jadi pelatih karena dia ingin lebih dulu mengajarkan dasar-dasar sepak bola kepada anak-anak di Kota Batu, tempat kelahirannya. Namun begitu, Keceng senang jika suatu saat bisa melatih bersama dengan sahabatnya sendiri.

Dari segi pengalaman sebagai pemain profesional, Keceng dua tahun lebih cepat bergabung Persema Malang. Setelah itu, mereka bertemu di Persema, Arema, dan Mitra Kukar. Keduanya sama-sama kembali dari perantauan ke Malang pada musim 2014.

 

Video Populer

Foto Populer