Sukses


Klub Malaysia Menolak Tampil di Piala AFC 2018

Bola.com, Pahang - Klub asal Malaysia, Pahang FA, menolak tampil pada Piala AFC 2018 karena lebih memilih berkonsentrasi pada kompetisi domestik.

Malaysia mendapatkan dua jatah klub untuk tampil pada kompetisi Asia. Satu klub berpeluang tampil di Liga Champions Asia, sedangkan satu lainnya di Piala AFC.

Jatah bermain pada play-off Liga Champions Asia menjadi milik Johor Darul Ta'zim selaku juara Liga Super Malaysia 2017. Sementara itu, jatah bermain di Piala AFC menjadi polemik setelah Kedah FA, selaku juara Piala Malaysia 2017 tidak bisa tampil karena belum memiliki lisensi AFC. 

Alhasil, jatah tersebut diberikan kepada runner-up Liga Malaysia 2017, Pahang FA. Namun, Pahang menolak tampil lantaran ingin fokus bermain di kompetisi domestik. 

"Pahang FA mengumumkan jika kami mendapatkan tawaran untuk bermain di Piala AFC 2018 oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada 9 November 2017," tulis Pahang pada akun Facebook-nya.

"Akan tetapi, Pahang FA memutuskan untuk menolak tawaran tersebut pada 14 November 2017. Kami ingin berkonsentrasi pada kompetisi domestik Malaysia," lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai pengganti Pahang FA, tim urutan keenam Liga Malaysia 2017, Selangor FA akan tampil pada Piala AFC 2018. Selangor bermain di Piala AFC karena tim-tim yang berada di atasnya tidak memiliki lisensi.

Sumber: Fox Sports Asia

Video Populer

Foto Populer