VIDEO: Rekan Setim Igbonefo di Thailand Ditangkap karena Kasus Match Fixing

VIDEO: Rekan Setim Igbonefo di Thailand Ditangkap karena Kasus Match Fixing

- Sebanyak 12 orang ditangkap terkait kasus match fixing pada divisi teratas Liga Thailand musim 2017. Lima dari 12 orang itu adalah pemain dari dua klub. Empat pemain dari klub Siam Navy FC dan seorang kiper Nakhon Ratchasima.

Oknum yang terlibat lainnya adalah dua wasit Poomirin Kumruen (wasit berlisensi FIFA) dan Teerajit Sithisuk, serta Cherdsak Boonchu (bos klub Si Sa Ket). Nama lain yang diumumkan yaitu Wallop Saman, Kittiphum Paphunga, Setprasit Kamolwattana, dan Pakphum Punnikul.

Mereka diduga terlibat match fixing untuk pertandingan Liga Thailand yang digelar pada 26 Juli, serta 10, 17, dan 23 September 2017. Penemuan ini berkat investigasi yang dilakukan selama enam bulan oleh badan sepak bola Thailand (FAT) dan Royal Thai Police, yang menggunakan data dari Sportradar, seperti dilansir The Nation.

"Pengaturan skor adalah kejahataan sudah dilakukan sejak lama. Sudah saatnya kita membasmi kejahatan ini seperti penyakit buruk dalam tubuh yang perlu disembuhkan," kata Presiden FAT, Somyot Poompanmuang, seperti dilansir AP.

Salah satu pemain yang diduga terlibat adalah kiper Nakhon Ratchasima, Veera Kerdpudsa. Melihat nama klub tersebut berarti Kerdpudsa adalah rekan setim Victor Igbonefo. Bek naturalisasi Indonesia itu memperkuat Nakhon sejak Januari 2017.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 November 2017, 17:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights