Sukses


PSM Siapkan Hamka dan Zulkifli Jadi Pelatih Akademi di Juku Eja

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM baru berencana mengumpulkan pemain pada Jumat (24/11/2017). Tetapi, spekulasi soal pemain yang datang dan pergi sudah beredar di kalangan media dan suporter.

Ditemui pada jumpa media di sekretariat PSM, Makassar, Rabu (22/11/2017), pelatih PSM, Robert Alberts, enggan berkomentar banyak soal materi skuatnya pada musim depan. "Yang pasti saya sudah meminta ke manajemen agar mempertahankan mayoritas pemain yang ada saat ini," ujar Robert.

Di sisi lain, Robert mengapresiasi langkah manajemen PSM memberikan kesempatan kepada dua pemain senior Juku Eja, Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur, mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Diklat Sawangan, Depok, 18-30 November 2017.

"Itu keputusan yang tepat. Hamka dan Zulkifli bisa mengaplikasikan ilmu kepelatihan mereka pada akademi PSM nanti," kata Robert.

Menurut Robert, sudah waktunya buat PSM lebih serius membangun tim usia muda. "Apalagi pembentukan akademi adalah salah satu syarat buat sebuah klub mendapatkan lisensi AFC," tegas Robert.

Sebagai langkah awal, manajemen PSM menggelar seleksi pada lima kota yakni Kupang, Tulehu, Kendari, Mamuju, dan Makassar. Seleksi ini mulai pada 25 November 2017.

"Asisten Robert akan memantau langsung para pemain di tiap daerah. Nantinya para pemain terpilih akan mengikuti seleksi akhir di Makassar pada 9-10 Desember," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM.

Menurut Wina, sapaan akrab sang media officer, khusus pemain dari luar kota Makassar yang mendapat undangan seleksi lanjutan, menanggung sendiri biaya transportasinya. "Manajemen hanya menanggung mereka selama di Makassar," kata Wina.

Wina menambahkan, peminat seleksi tim muda mencapai PSM mencapai 2.388 peserta. Dengan rincian Kupang (117), Tulehu (13), Kendari (307), Mamuju (75), dan Makassar (1876).

"Itu jumlah pemain yang mendaftar via online. Jumlah pemain masih bisa bertambah karena ada juga yang langsung mendaftar ke panitia lokal," ucap Wina.

Video Populer

Foto Populer