Sukses


Jacksen Tiago Ingin Bawa Barito Putera ke Level Asia

Bola.com, Jakarta - Barito Putera menjadi salah satu klub yang bergerak cepat untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga pada musim depan. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tak menampik keinginan menjadi juara Liga 1 2018. Namun, satu hal yang pasti, pelatih asal Brasil itu bertekad membawa Laskar Antasari bisa berkiprah di kompetisi level Asia.

Jacksen F Tiago, yang akan memasuki tahun keduanya menangani Barito Putera, bersyukur dengan komitmen klub yang sudah bergerak mempersiapkan tim untuk musim depan.

Keinginan untuk bisa meraih gelar juara diungkap Jacksen meski tahu bukan perkara mudah untuk bisa menjadi juara dengan rivalitas yang ada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu memiliki target sendiri untuk bisa membawa anak-anak asuhnya tampil di kompetisi Asia pada musim 2019. Artinya, Jacksen benar-benar serius bisa membawa Barito Putera finis di posisi dua besar Liga 1 2018.

"Kami akan berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Untuk menjadi juara, kami semua tahu itu sangat sulit. Namun, kami akan berusaha membawa tim ini ke pentas AFC," ujar Jacksen F Tiago kepada Bola.com.

Pergerakan Barito Putera untuk mempersiapkan musim baru sudah dimulai sejak Oktober 2017 atau sebelum Liga 1 2017 berakhir. Setelah menggandeng apparel asal Inggris, Umbro, sebagai sponsor resmi untuk musim 2018, Barito Putera juga sudah berkomitmen membentuk tim dengan tidak melupakan pemain-pemain asli Tanah Banua.

Pergerakan berikutnya yang dilakukan Barito Putera adalah mempertahankan tiga pemain berlabel Timnas Indonesia, yaitu Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, dan Rizky Pora. Dengan semua pergerakan cepat yang diambil Barito Putera jelas ambisi untuk meraih hasil yang lebih baik dari Liga 1 2017 memang sangat terlihat.

 

Video Populer

Foto Populer