Sukses


Gonzales Bersedia Bantu Timnas Indonesia U-19

Jakarta Cristian Gonzales mengaku siap membantu Timnas Indonesia U-19 yang kini tanpa pelatih. Pemain yang akrab disapa El Loco ini tidak akan menolak jika PSSI benar mengajukan tawaran melatih Timnas Indonesia U-19. 

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sebelumnya menyebut Bima Sakti dan El Loco akan menjadi duet pelatih Timnas Indonesia U-19. Keduanya mengisi posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri.

Meski belum resmi karena hanya sekadar ucapan, El Loco tetap senang menyambut kabar dipertimbangkan menukangi Timnas Indonesia U-19.

"Saya belum bisa jawab apa-apa karena dari PSSI juga belum memberitahu. Yang pasti ia masih ingin bermain. Tapi juga siap membantu Timnas Indonsia agar bisa lebih baik. Poinnya seperti itu," kata istri Gonzales, Eva, saat dihubungi.

Saat ini, El Loco masih terikat kontrak dengan Arema FC. Namun, masa depan pemain berusia 41 tahun itu belum pasti. Pasalnya, ikatan kerjanya hanya berlaku hingga Februari 2018.

2 dari 3 halaman

Kenyang Pengalaman

El Loco adalah pemain yang sangat berpengalaman dan mengenal sepak bola Indonesia. Sudah banyak klub yang menikmati servis terbaiknya.

Cristian Gonzales (kanan) saat membela Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petualangannya di Indonesia dimulai bersama PSM Makassar pada 2003. Setelah itu, ia sempat memperkuat Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, dan Arema pada 2013. Tercatat, sejak 2010, ia juga sudah 28 kali membela timnas Indonesia dan mengemas 12 gol.

"Yang penting kita lihat saja, kita tunggu, kalau benar, PSSI pasti menghubungi. Saya juga ikut senang. Gonzales masih onfire, tapi juga siap 1.000 persen untuk membantu Indonesia. Ia ingin mengharumkan nama bangsa seperti saat 2010 (Piala AFF)," tutur Eva.

3 dari 3 halaman

Situasi di Arema

Eva juga menuturkan terkait situasi El Loco bersama Arema. "Sekarang kami belum bisa ngomong apa-apa. Ofisial sedang ada sedikit masalah. Jadi kami biarkan mereka fokus pada masalahnya. Kami santai-santai saja soal itu," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer