Sukses


Liga 2: Persebaya Fokus Matangkan Taktik dan Pergerakan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, tidak meliburkan pemain pasca menang 4-0 atas PS Mojokerto Putra di pertandingan terakhir babak 8 besar Grup Y Liga 2 2017 (21/11/2017).

Arsitek tim asal Argentina itu langsung menggelar latihan pada Rabu sore (22/11/2017) dan Kamis Sore (23/11/2017). Hal ini dilakukan agar kondisi timnya tak kendur. Para pemain Persebaya juga selalu berada dalam kondisi siap tempur.

Namun, selama persiapan menghadapi semifinal kontra Martapura FC, Sabtu (25/11/2017), Alfredo lebih menekankan pada latihan taktik serta pergerakan pemain.

Kedua hal ini terus diulang supaya Rendi Irwan dkk. paham betul apa yang harus dilakukan jika menghadapi beberapa situasi yang kemungkinan terjadi di lapangan.

Tim berjulukan Green Force ini sangat serius dalam menghadapi semifinal. Mereka tak mau terpeleset saat menghadapi Martapura FC. Sebab jika sampai kalah, Persebaya terancam gagal promosi ke Liga 1 musim depan.

Martapura FC memang bukan lawan yang mudah bagi Persebaya. Faktanya, dalam dua kali pertemuan, Persebaya kesulitan menaklukkan Martapura FC.

Kalah 1-2 di pertemuan pertama pada fase reguler, Persebaya membalasnya di putaran kedua. Kendati menang 2-0 pada duel kedua, Persebaya harus bersusah payah saat itu.

"Martapura tim kuat dan bagus. Tim ini sangat sulit dikalahkan. Kami tidak boleh lengah sedikit pun saat bentrok dengan mereka," ujar Alfredo.

Alfredo mengibaratkan laga melawan Martapura FC adalah partai final atau hidup mati. Itulah mengapa ia akan meminta pemainnya mengerahkan seluruh kemampuan untuk memenangi bentrokan tersebut. A

Alfredo mengisyaratkan akan kembali melakukan rotasi pemain di beberapa posisi. Namun, hingga saat ini ia belum menentukan siapa yang akan dirotasi. Alfredo kesulitan menentukan komposisi pemain lantaran seluruh pemain yang ada dalam tim Persebaya kondisi sangat bagus.

"Saya bingung karena semua bagus. Saya akan lihat sampai jelang pertandingan siapa yang paling bagus, itulah yang akan saya turunkan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer