Sukses


Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19, Begini Respons Bima Sakti

Bola.com, Bekasi - Kabar penunjukan Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 santer terdengar sejak Kamis (23/11/2017) petang. Namun, Bima Sakti mengungkapkan untuk sementara memilih fokus sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia U-23.

Kabar Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 muncul lewat pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang menyebut Bima Sakti akan menjadi pengganti Indra Sjafri. Edy Rahmayadi menyebut Bima Sakti akan didampingi Cristian Gonzales dalam menangani Egy Maulana Vikri dkk.

Setelah sempat bungkam, Bima Sakti akhirnya angkat bicara terkait kabar tersebut. Bima Sakti menegaskan dirinya memilih untuk fokus lebih dulu menemani Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-23.

"Saya fokus dulu ke Timnas U-23 karena besok tim ini masih akan bertanding melawan Guyana. Setelah pertandingan kontra Guyana, baru saya akan bicara lebih lanjut mengenai kabar tersebut," ujar Bima Sakti, Jumat (24/11/2017).

"Saya belum mendapatkan informasi dari PSSI (soal penunjukan jadi pelatih Timnas U-19). Namun, jika memang benar, tentu Ini adalah tugas negara. Ini berkah buat saya, dan yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin," lanjut pelatih asal Balikpapan itu.

Bima Sakti saat ini sedang mendampingi Luis Milla menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan beruji coba kontra Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/11/2027). Setelah itu Timnas Indonesia U-23 akan menjalani turnamen bertajuk Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh pada 2 sampai 8 Desember 2017.

Di sisi lain, kontrak Indra Sjafri tak lagi diperpanjang PSSI. Pelatih asal Sumatra Barat itu menerima tugas baru dalam sektor pengembangan sepak bola Indonesia.

Praktis, kursi pelatih kepala yang kosong memunculkan berbagai spekulasi terkait pengganti Indra hingga muncul nama Bima Sakti yang dikabarkan berduet dengan Cristian Gonzales pada Kamis malam.

Video Populer

Foto Populer