Sukses


Luis Milla Minta Bima Sakti Fokus Bersama Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, bungkam soal penunjukan asistennya, Bima Sakti, yang bakal menangani Timnas Indonesia U-19 mulai Januari 2018. Sebaliknya, Bima Sakti mengaku Luis Milla telah meminta kepadanya untuk fokus lebih dulu bersama Timnas U-23.

Kabar penunjukan Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 mulai ramai dibicarakan sejak Kamis (23/11/2017) petang setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut nama Bima Sakti dan Cristian Gonzales jadi pengganti Indra Sjafri sebagai di kursi pelatih Timnas U-19 kepada media.

Namun, belakangan PSSI memastikan bila kabar yang dimaksud, Bima Sakti memang benar ditunjuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri. Tugas baru itu diemban Bima Sakti mulai Januari 2018

Sementara posisi Cristian Gonzales yang sempat dikabarkan sebagai duet Bima Sakti di kursi pelatih, ditegaskan PSSI hanya sebagai pendamping, anutan, dan motivator bagi pemain di Tim Garuda Nusantara lantaran pemain berjulukan El Loco itu masih terganjal lisensi kepelatihan.

Bima Sakti sempat bungkam soal kabar tersebut sebelum akhirnya angkat bicara dan mengakui memilih fokus lebih dulu bersama Timnas Indonesia U-23. Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, ikut enggan untuk berkomentar terkait penunjukan itu.

Saat konferensi pers jelang laga uji coba Timnas Indonesia kontra Guyana yang akan digelar pada Sabtu (25/11/2017), Luis Milla memperlihatkan gesture tidak terlalu senang saat ditanya mengenai penunjukan Bima Sakti menjadi pelatih sementara Timnas U-19.

Pelatih asal Spanyol itu menolak berkomentar. Namun, setelah mengungkapkan dirinya akan tetap fokus lebih dulu dengan Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengakui Luis Milla juga sudah mengetahui kabar tersebut.

"Luis Milla mengatakan kepada saya untuk fokus lebih dulu kepada Timnas Indonesia U-23. Oleh karena itu, saya belum bisa berkomentar lebih jauh karena kami masih akan menjalani laga uji coba kontra Guyana," ujar Bima Sakti, Jumat (24/11/2017).

Video Populer

Foto Populer