Sukses


Dukungan Menembus Batas Bonek Mania buat Persebaya

Bola.com, Bandung - Selama babak 8 besar, Persebaya Surabaya mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia, Bonek Mania. Pada semifinal kali ini tampaknya tak jauh berbeda.

Meski jumlah Bonek asal Surabaya menyusut karena sudah banyak yang pulang, Bonek di sekitar Jawa Barat dan Jabodetabek rencananya merapat ke Bandung saat tim kesayangan mereka tampil di semifinal melawan Martapura FC, Sabtu (25/11/2017), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

Hal itu dikonfirmasi Devara 'Sinyo' Noumanto. Tokoh Bonek Mania itu mengaku dihubungi Bonek di sekitar Jawa Barat, Jakarta, dan sekitarnya. Sinyo mengatakan mereka mulai merapat ke Bandung pada Jumat malam ini.

Bukan hanya itu, menurutnya masih ada ratusan anggota Bonek Mania yang bertahan di Bandung setelah Persebaya dipastikan melaju ke final.

"Apalagi pertandingan ini melawan Martapura FC. Partai ini sangat panas, jadi mereka ingin memberikan dukungan pada Persebaya," ungkap Sinyo.

Pertandingan kontra Martapura FC tidak sekadar jadi jalan The Green Force memenangi gelar juara Liga 2 2017 melainkan juga sebagai kepastian merebut satu tiket promosi ke Liga 1 2018. Seperti diketahui, finalis dan tim peringkat ketiga berhak promosi pada musim depan.

Sinyo juga mendapat kabar dari beberapa rekannya di Surabaya kalau puluhan Bonek Mania dari Surabaya berangkat ke Bandung pada Jumat (24/11/2017) malam menuju Bandung dengan menaiki kereta api maupun kendaraan pribadi. "Ada yang naik mobil dan motor juga. Bahkan ada yang naik motor bersama keluarganya," jelas Sinyo.

Hal itu jadi gambaran betapa loyalitas Bonek Mania kepada Persebaya sangat besar. Mereka tentu berharap pengorbanan yang diberikan tidak sia-sia dan diganjar dengan kemenangan atas Martapura FC.

 

Video Populer

Foto Populer