Sukses


Prediksi Persebaya Vs Martapura FC: Panas untuk Ketiga Kali

Bola.com, Bandung - Laga menarik bakal tersaji di semifinal Liga 2 2017 antara Persebaya Surabaya kontra Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Bakal panas karena kedua tim ini sudah tak asing lagi lantaran sudah pernah berjumpa di babak fase grup reguler. Kedua tim saling mengalahkan di kandang masing-masing.

Martapura FC unggul 2-1 saat menjamu Persebaya di putaran pertama dan di putaran kedua giliran Persebaya menang 2-0. Persebaya lantas lolos ke fase berikutnya sebagai juara Grup 5 sedangkan Martapura FC menjadi runner-up dengan hanya selisih satu poin. Persebaya mengemas total poin 29 sementara Martapura FC 28.

Kini, kedua tim kembali dipertemukan di semifinal karena pada babak delapan besar Persebaya menjadi juara Grup Y sementara Martapura FC runner-up Grup X.

Dengan persiapan matang, tim besutan Angel Alfredo Vera itu diyakini bakal tampil trengginas saat bentrokan dengan Martapura FC. Apalagi seluruh pemain Persebaya saat ini dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Semua pemain sedang dalam kondisi bagus. Saya memiliki banyak opsi di setiap posisi. Ini pertanda baik bagi kami, dan semoga apa yang saya harapkan berjalan dengan baik," tutur pelatih asal Argentina itu.

Peluang 50-50

Setelah melakukan pengamatan secara langsung dan rekaman pertandingan Martapura FC di laga sebelumnya, terhitung tiga hari lamanya Alfredo terus mematangkan taktik guna meredam kekuatan Martapura FC.

Namun, Alfredo tak mau menjadikan kedua pertemuan sebelumnya sebagai tolok ukur. Pasalnya, Martapura FC dipercaya sudah lebih kuat dibanding dua pertemuan sebelumnya karena grafik semua tim bakal meningkat karena seluruh tim berada di puncak performa.

"Tidak akan mudah mengalahkan mereka. Martapura tim yang sangat kuat dan selalu mempunyai motivasi berlipat setiap bertemu dengan kami. Jadi, semangat kami harus lebih besar agar bisa mengalahkan mereka," timpal Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Persebaya tak ingin gagal di laga ini. Mereka tak mau upaya promosi langsung yang ditargetkan meleset. Kemenangan mutlak mereka butuhkan agar masuk dalam dua tim yang lolos langsung ke Liga 1 musim 2018. "Iya wajib menang, tidak ada kata kalah. Kalau perlu kita berdarah-darah di lapangan," ucap Basalamah.

 

Sementara asisten manajer Martapura FC, Junaediansyah, membenarkan laga nanti akan berjalan menarik. Tentunya segala persiapan juga telah dilakukan agar bisa mendapat kemenangan.

"Prinsipnya, segala persiapan telah kami lakukan sejak fase grup hingga jelang empat besar. Tapi, di laga nanti kami ada dua orang yang kena akumulasi kartu kuning. Tapi, tidak masalah. Kami juga sudah pernah bertemu Persebaya, hitungannya 50-50. Evaluasinya, kekurangan tim kami perbaiki termasuk posisi pemain," tandas Junaedi.

Video Populer

Foto Populer