Sukses


RD Ungkap Ciri-ciri Calon Marquee Player Anyar Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, telah mengungkapkan akan merekrut marquee player. Namun, Rahmad Darmawan belum mau menyebutkan nama pemain tersebut.

Menyambut Liga 1 musim 2018, Sriwijaya FC mematok target tinggi, menjadi juara. Bukan tanpa alasan, rakyat Palembang tidak pernah merayakan pesta juara sejak musim 2011-2012.

Sebagai modal untuk menjuarai Liga 1 2018, Sriwijaya FC merekrut seorang marquee player. Meski regulasi tentang marquee player untuk musim depan masih belum jelas karena sejumlah klub meminta agar aturan tersebut direvisi atau ditiadakan.

Ketika ditemui Bola.com pada acara perkenalannya sebagai pelatih Sriwijaya FC di Griya Agung, Palembang, Jumat (24/11/2017), Rahmad Darmawan mengaku telah merekrut marquee player, meski belum mau menyebutkan nama. Namun, pelatih asal Lampung itu mengungkapkan beberapa ciri-ciri pemain tersebut.

"Kami mengontrak satu pemain yang berstatus penggawa timnas Mali. Pemain itu sempat tampil ketika timnas Mali menghadapi timnas Maroko beberapa waktu lalu," kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

"Terakhir, pemain itu bermain untuk tim di Liga Prancis. Tiga musim lalu, dia tampil di Ligue 1, tetapi klubnya terdegradasi ke kasta kedua. Pemain itu memiliki posisi sebagai pemain belakang," pungkasnya.

Berbekal dari ucapan RD itu, Bola.com mencoba untuk menelusuri calon marquee player anyar Sriwijaya FC tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Marquee Player Misterius

Timnas Mali dua kali menghadapi timnas Maroko dalam beberapa bulan terakhir. Pada dua laga tersebut, lima nama menghiasi lini belakang timnas Mali, yaitu Molla Wague, Hamari Traore, Bakaye Dibassy, Youssouf Kone, dan Mahamadou N'Diaye.

Dari kelima nama tersebut, Wague otomatis tersingkir karena memperkuat Udinese. Demikian pula dengan Kone yang tengah menjalani peminjaman di Stade Reims.

Hal itu membuat kandidat mengerucut menjadi tiga nama, Traore, Dibassy, dan N'Diaye. Apabila berpegang pada ucapan RD tentang timnya terdegradasi sekitar tiga musim lalu, syarat tersebut membuat nama Dibassy gugur dari kandidat.

Alhasil, saat ini hanya dua pemain yang berpeluang menjadi marquee player Sriwijaya FC, Traore da N'Diaye. Namun, Traore baru pindah ke Stade Rennais pada 1 Juli 2017 dan masih memiliki kontrak selama empat tahun.

Fakta tersebut menyisakan nama N'Diaye sebagai kandidat kuat marquee player Sriwijaya FC. Pemain berusia 27 tahun itu memenuhi kriteria yang disebutkan Rahmad Darmawan. Terlebih, N'Diaye tengah berstatus tanpa klub setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Troyes AC sejak 30 Juni 2017. N'Diaye menjadi bagian dari tim Troyes AC yang terdegradasi dari Ligue 1 beberapa tahun lalu.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan manajemen Laskar Wong Kito memberikan pengumuman resmi mengenai calon marquee player anyar mereka.

Calon marquee player Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye (kiri).

Video Populer

Foto Populer