Sukses


Liga 2: Pilar Persebaya dan PSMS Umbar Keyakinan Jadi Juara

Bola.com, Bandung - Pemain senior Legimin Raharjo optimistis PSMS Medan bakal keluar sebagai juara Liga 2 2017 dengan mengalahkan Persebaya Surabaya pada partai final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (28/11/2017) malam.

Boleh dibilang, menjuarai Liga 2 2017 jadi bonus bagi kedua tim yang sudah memastikan tampil di kompetisi teratas Indonesia pada musim 2018. Jadi juara akan menyempurnakan prestasi yang sudah diraih itu.

"Saya pribadi mungkin menilai Persebaya sedikit diuntungkan dan diunggulkan karena mereka kemarin saat semifinal main siang sementara kami main malam dan menjalani babak perpanjangan waktu. Tapi, ini final. Jadi situasi berbeda dan pemain punya motivasi untuk mencatatkan sejarah bisa juara. Mudah-mudahan kami mampu," kata Legimin.

Mendapat pujian, pemain Persebaya, Rendi Irawan, menuturkan semua pemain Persebaya siap meladeni PSMS untuk menyegel gelar juara.

"Sebagai pemain sudah lega karena target ke Liga 1 sudah tercapai. Tapi, impian kami tetap sama, kami tak mau jadi nomor dua. Kalau diizinkan, kami bisa jadi juara di pertandingan besok. Kami mungkin juga akan menyajikan pertandingan terbaik yang tidak kalah bagusnya dengan permainan juara Liga 1," tutur Rendi.

Di sisi lain, untuk laga final besok, panpel menyiapkan 25 ribu tiket. Masing-masing 5.000 tiket untuk tribune utara, selatan, dan VIP barat. Sementara 10 ribu tiket lain diproyeksikan untuk mengisi tribune VIP timur.

Terkait harga, tiket untuk tribune utara, selatan, dan VIP timur dibanderol Rp 30 ribu. Tiket VIP barat dilepas dengan harga Rp 100 ribu. Tiket dijual pada hari pertandingan mulai jam 10.00 WIB pada dua loket yang terletak di dua gerbang masuk Stadion GBLA (merah dan biru).

Untuk tim juara Liga 2 2017, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menyiapkan trofi, medali dan uang tunai Rp 1 miliar. Untuk tim runner-up serta peraih peringkat ketiga juga mendapat hadiah sama kecuali hadiah uang, masing-masing Rp 750 juta (runner-up) dan Rp 400 juta (peringkat ketiga).

Sementara untuk tim peraih gelar fair play mendapat trofi, pencetak gol terbanyak serta pemain terbaik selain mendapat trofi, masing-masing juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta.

Video Populer

Foto Populer