Sukses


Kemenpora Belum Bisa Evaluasi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan belum bisa mengevaluasi performa Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan Sesmenpora, Gatot S. Dewabroto.

"Kami belum bisa komentar karena belum ada data yang pasti kendalanya seperti apa," kata Gatot di kantor Kemenporadi Jakarta, Senin (27/11/2017).

Gatot mengungkapkan, PSSI masih menyusun laporan terkait jalannya Liga 1 dan Liga 2. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kata Gatot, telah menyampaikan bahwa PSSI akan menyelesaikan laporan tersebut dalam satu atau dua minggu ke depan.

Sebelumnya, Kemenpora telah menegur PSSI terkait jalannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Teguran dilakukan karena adanya persepsi negatif dari masyarakat terkait beberapa keputusan kontroversial PSSI saat berlangsungnya liga.

Pergelaran Liga 2 sendiri telah memasuki babak final yang akan mempertemukan PSMS melawan Persebaya. Final dijadwalkan berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017).

2 dari 3 halaman

Soal Timnas

Gatot menjelaskan bahwa PSSI berjanji akan memberikan laporan setelah Liga 2 selesai. "Baru nanti akan disampaikan progersnya untuk masalah timnas," kata Gatot.

"Semoga saat nanti menerima laporan komprehensif, akan diperoleh assesment dari kami tentang kualitas timnas," kata Gatot.

3 dari 3 halaman

Persiapan Asian Games

Meski belum bisa mengevaluasi, Kemenpora sudah meminta PSSI agar memperhatikan performa tim nasional. Pasalnya, waktu persiapan untuk Asian Games 2018 semakin mepet.

"Kalau request sih pasti. Tapi akan lebih baik saat kami selesai menerima laporan. Ya apa yang kami lihat kan mesti dikaitkan dengan apa yang nanti mereka laporkan," kata Gatot mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer