Sukses


Ratusan Bonek Mania Asal Surabaya Susul 700 Rekannya ke Bandung

Bola.com, Surabaya - Ingin menjadi saksi sejarah final Liga 2 2017, ratusan Bonek Mania berangkat menuju Bandung, Senin malam (27/11/2017). Rombongan Bonek itu berangkat ke Bandung dengan menaiki bus dan kereta api. Sebagian bertolak dengan kendaraan pribadi.

Tokoh Bonek Mania, Hasan Tiro, mengonfirmasi ratusan Bonek itu tiba di Bandung pada Selasa pagi (28/11/2017). "Tadi teman-teman di Surabaya menghubungi saya. Mereka akan masuk Bandung pada Selasa pagi hari," ujar Hasan.

Mereka ingin memberikan dukungan langsung kepada skuat Green Force lantaran mereka ingin menjadi saksi sejarah final Liga 2 antara Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan.

Tak sekadar itu, dukungan mereka diharapkan mampu melecut semangat pemain Persebaya untuk menjuarai kompetisi kasta kedua ini.

"Ini sejarah yang tidak akan terulang. Teman-temqn ingin menyaksikan pertandingan berkelas antara kedua tim legendaris. Rasanya memang berbeda, setidaknya bisa menangkap suasana dan atmosfer pertandingan, apalagi kalau Persebaya juara," tutur Hasan.

Tak sekadar bicara, dari data yang dimiliki Hasan, saat ini masih ada 700 Bonek yang bertahan di Bandung. Belum lagi mereka yang menyusul dari Surabaya dan daerah lain di luar Surabaya.

Menurut tokoh Bonek Mania lainnya, Devara Sinyo Noumanto, Bonek Mania tak ingin melewatkan laga ini lantaran Persebaya kerap kesulitan menghadapi PSMS di babak krusial seperti ini.

Hal itu bisa dilihat dari rekor pertemuan kedua tim yang lebih banyak dimenangi PSMS. "Kami ingin berikan dukungan besar agar Persebaya memenangi pertandingan penting ini," tuturnya.

Wajar jika ekspetasi Bonek Mania sangat besar. Pasalnya, mereka telah menyiapkan arak-arakan serta konvoi jika Rendi Irwan dkk. keluar sebagai juara. Apalagi, kabarnya manajemen Persebaya sudah menjanjikan pesta besar-besaran bila mengalahkan PSMS.

Video Populer

Foto Populer