Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tak Terpengaruh Dicopotnya Indra Sjafri?

Jakarta - PSSI meyakini kondisi psikologis pasukan Timnas Indonesia U-19 baik-baik saja setelah pergantian Indra Sjafri sebagai pelatih. Sekjen PSSI, Ratu Tisha yakin Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa bersikap profesional.

"Ini tim nasional. Tim profesional. Mereka harus bisa beradaptasi dengan perubahan dan berlatih konsentrasi untuk dirinya sendiri bukan orang lain," ujar Ratu Tisha di kantor PSSI di Jakarta.

Seperti diketahui, PSSI memindahkan Bima Sakti dari posnya sebagai asisten pelatih tim senior dan U-23 ke jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Dalam menjalankan tugasnya, Bima akan dibantu antara lain oleh Cristian Gonzales.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bakal melakoni ajang penting tahun depan. Mereka bakal tampil di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Jakarta.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Lekat dengan Timnas Indonesia U-19

Sosok Indra Sjafri begitu melekat dengan timnas Indonesia U-19. Ini lantaran pelatih asal Sumatra Barat itulah yang mencari pemain dengan blusukan ke daerah-daerah.

Hal tersebut tentu membuat sosok Indra punya tempat tersendiri di hati pemain timnas Indonesia U-19. Gelandang timnas U-19, Egy Maulana pun tak ketinggalan mengucapkan salam perpisahan begitu tahu Indra tak lagi menjabat sebagai pelatihnya.

"Terima kasih coach (Indra Sjafri), banyak pelajaran yang didapat. Semoga bisa dilatih lagi dan semoga sukses di manapun coach berada dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. Semangat menolak menyerah!" tulis Egy lewat media Insta Story.

3 dari 3 halaman

Di bawah arahan Luis Milla

Lebih lanjut, Ratu Tisha menambahkan, Bima bakal bekerja berdasarkan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) dalam melatih Egy dan kawan-kawan. Ia juga akan bekerjasama di bawah arahan Luis Milla termasuk dalam pemilihan staf pelatih.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha (Bola.com / Zulfirdaus Harahap)

"Itu akan mejadi keputusan bersama melalui keputusan Luis Milla, secara tidak langsung Milla head coach bayangannya. Ini merupakan salah satu filanesia yang digarap coach Danurwindo (Direktur Teknik PSSI) dan Milla," ujar Ratu Tisha.

Video Populer

Foto Populer