Sukses


Liga Remaja UC News Bergulir, 8 Tim Berpartisipasi

Bola.com, Ambon - Sebanyak delapan tim ambil bagian dalam Liga Remaja UC News di Ambon, Maluku, 28-30 November 2017. Kompetisi ini digelar oleh UC, yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group. 

Kedelapan tim yang ambil bagian berasal dari Ambon dan sekitarnya. Tim-tim tersebut yaitu SSB Persenal Tulehu, Maihanu Tulehu, Tulehu Putra, Pusparagam, Galunggung, Poka Rumah Tiga, Hattu, dan Masariku.

Meski pertandingan digelar di tengah cuaca yang terik dan panas, anak-anak tetap tampil dengan semangat tinggi dan skill yang mumpuni. Bahkan, para pemain cadangan juga sangat bersemangat mendukung rekan-rekannya yang berjuang pada pertandingan di Lapangan Masariku, Waiheru, Ambon. 

Pelatih SSB Hattu, Tomy Lawery, mengatakan anak-anak yang bermain sangat bersemangat karena jarang ada turnamen digelar di Ambon. Padahal, Ambon menyimpan banyak bakat-bakat pesepakbola yang mumpuni. 

"Harapan saya tentunya turnamen semacam ini jangan sampai berhenti di sini. Di sini miskin turnamen. Dengan adanya turnamen anak-anak juga bisa memperlihatkan bakatnya. Kalau anak-anak hanya berlatih dan tidak ada turnamen tentu mereka akan jenuh," kata Tomy setelah pertandingan Hattu melawan Pusparagam pada Selasa (28/11/2017).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena kami tidak dipungut biaya pendaftaran. Kami juga difasilitasi seperti dapat seragam tim," imbuh Tomy.

Manfaat langsung juga dirasakan para pemain, termasuk pemain Galunggung (GLG) FC. Sang pelatih, Dullah Wabullah, mengatakan anak didiknya menjadi memiliki jam terbang bermain berkat turnamen tersebut.

"Mereka memiliki pengalaman bertanding dan itu diperlukan oleh anak-anak ini. Saya sangat antusias dengan adanya turnamen seperti ini. Semua anak Ambon punya potensi, tetapi mungkin belum ada peluang naik ke jenjang berikutnya," ujar Dullah.

Liga Remaja UC News ini dilaksanakan dengan sistem gugur. Setiap laga digelar dengan waktu 2 × 30 menit.

Video Populer

Foto Populer