Sukses


Mantan Striker Persebaya Dampingi Mario Gomez Tukangi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dipastikan tidak datang sendiri dalam menangani tim berjulukan Maung Bandung di Liga 1 2018 mendatang. Ia menjadikan mantan striker asing Persebaya Surabaya sebagai asistennya.

Pelatih berusia 60 tahun itu akan ditemani Fernando Gaston Soler. Sang agen, Gabriel Budi mengatakan bahwa pemilihan Fernando bukan karena satu paket lantaran sama-sama berasal dari Argentina, namun hal itu dilakukan agar Mario bisa lebih dengan cepat mengenal sepakbola Indonesia.

"Mario bawa satu asisten, Fernando Soler. Bukan sepaket, tapi memang Soler bisa bantu Mario untuk lebih mengenal sepak bola Indonesia," ucap Budi saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (29/11/2017). 

Benar saja, Fernando sendiri di Indonesia sudah cukup lama. Tercatat sejak 2004 silam, Fernando sudah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia dengan memperkuat Persipura Jayapura. Lalu di 2005 memperkuat tim asal Sulawesi Utara, Persibom Bolaang Mongondow.

Di musim 2011-2013 membela Persebaya Surabaya (IPL) dan terakhir menjadi asisten pelatih Pusamania Borneo FC di musim 2014. 

Maka dari itu, Gabriel Budi berharap kehadiran kliennya ini bisa membawa dampak positif untuk Persib Bandung. Setidaknya bisa mengembalikan posisi Tim Pangeran Biru kembali ke jajaran papan atas Liga 1. 

"Sekarang Coach Mario lagi menjalani proses pengurusan visa di Buenos Aires. Kemungkinan selesainya pekan depan. Tapi untuk tanggalnya belum tahu. Tunggu saja, begitu soal administrasi beres yang bersangkutan bakal datang ke Bandung menjalani tugas sebagai pelatih Persib Bandung," kata Gabriel.

Video Populer

Foto Populer