Sukses


2 Tim Asal Tulehu Bertemu di Final Liga Remaja UC News

Bola.com, Ambon - Partai semifinal Liga Remaja UC News 2017 di Lapangan Masariku Yonif 733, Ambon, Maluku, Rabu (30/11/2017), berjalan semakin menarik. Tak ada lagi kemenangan telak, karena dua partai yang tersaji berakhir dengan skor ketat. 

Pada semifinal pertama, Tulehu Putra menang 2-1 atas Galunggung FC. Dua gol kemenangan Tulehu Putra diciptakan Heru Latuamury pada menit ke-38 dan Wira (52'). Sementara itu, gol Galunggung ditorehkan Buaraja Salampessy pada menit ke-56. Satu gol Tulehu Putra dianulir karena dianggap offside.

"Alhamdullilah sangat memuaskan permainan hari ini. Meski anak-anak kalah postur, tapi teknik individu para pemain kami lebih baik. Kekurangan kami hanya kalah postur sehingga sulit saat perebutan bola," kata Deden Kurniawan Ombi, Asisten Pelatih Akademi Tulehu Putra, setelah pertandingan. 

Pada laga semifinal lainnya, SSB Maehanu menang 1-0 atas Hattu. Gol satu-satunya yang tercipta dicetak Darwis pada menit ke-47. Gol tersebut mengantar Maehanu ke final Liga Remaja UC News berhadapan dengan tim Tulehu Putra. Meski menang, performa Maehanu kali ini dianggap kurang bagus.

"Kami bisa lihat anak-anak agak turun performanya, mungkin ini pengaruh kondisi fisik yang kelelahan. Bila dibanding pertandingan sebelumnya, penampilan hari ini menurun. Sebelumnya justru kami menanjak performanya," ujar pelatih kepala Maehanu, Muhammad Jais Lestaluhu. 

Kondisi lapangan Masariku yang menjadi venue semifinal Liga Remaja UC News cukup basah karena pada malam sebelumnya diguyur hujan. Namun, lapangan yang becek tak mengurangi semangat anak-anak dari keempat klub yang tampil di semifinal. 

Partai final akan mempertemukan dua tim yang sama-sama berasal dari Tulehu, yaitu Maehanu dan Tulehu Putra. Tim yang tampil paling siap dipastikan bakal punya kans lebih besar untuk menjuarai Liga Remaja UC News 2017

Video Populer

Foto Populer