Sukses


2 Tim Tulehu Janjikan Laga Sengit di Final Liga Remaja UC News

Bola.com, Jakarta - Dua tim asal Tulehu, Maehanu dan Tulehu Putra, saling jegal di partai final Liga Remaja UC News 2017, Kamis (30/11/2017). Kedua tim berjanji mempersiapkan diri sebaik mungkin dan kemungkinan membuat perubahan pada laga final. 

Kedua tim mengantongi modal berbeda menjelang laga semifinal. Tulehu Putra menunjukkan peningkatan performa saat mengalahkan Galunggung FC 2-1. Adapun Maehanu mengalami penurunan performa pada saat menghadapi SSB Hattu. 

"Pada partai final kami akan melakukan perubahan pola permainan. Hal itu dilakukan setelah melihat laga semifinal tadi. Permainan kami tadi lebih baik dibanding sebelumnya," kata asisten Pelatih Akademi Tulehu Putra, Deden Kurniawan Ombi kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017). 

Sementara itu kubu Maehanu tak hanya mempersiapkan strategi, tapi juga mengasah mental para pemain. Hal itu yang disampaikan Muhammad Jais Lestaluhu, Pelatih kepala SSB Maehanu.

"Kami dari tim pelatih akan menyusun strategi-strategi untuk menghadapi Tulehu Putra. Saya sebagai pelatih kepala juga akan memberi motivasi kepada anak-anak sehingga kami bisa tampil yang jauh lebih baik daripada hari ini," ujar Jais.

Meski berbeda permainan, Tulehu Putra dan Maehanu memiliki kesamaan visi dalam hal pembinaan. Mereka ingin anak-anak Tulehu yang sudah punya talenta bisa mengarah ke profesional pada masa depan.

Baik Tulehu Putra dan Maehanu sama-sama tak membebankan biaya operasional mereka ke anak didiknya. Pelatih Tulehu Putra, Sani Tawainella, mengatakan uang orangtua anak-anak yang dibinanya lebih baik digunakan untuk keperluan sekolah dibanding untuk sepakbola.

Sementara itu, Maehanu juga punya misi menyalurkan bakat-bakat para anak usia dini di sepak bola. Mereka yang tidak masuk ke SSB Tulehu Putra atau Persenal, tersalurkan di Maehanu. 

Jadi, siapakah yang akan memenangi final Liga Remaja UC News 2017

Video Populer

Foto Populer