Sukses


Sriwijaya FC Berburu Penyerang dari Asia Tengah

Jakarta Sriwijaya FC tengah berburu penyerang dari Asia Tengah guna mempertajam daya gedor tim di musim kompetisi 2018. Namun, Sriwijaya FC belum mau membeberkan identitas pemain yang diincar.

"Kami masih negosiasi. Yang jelas, pemain ini striker dari negara Asia Tengah dan berlabel timnas," kata Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat di Palembang, Sabtu (2/12/2017), seperti dilansir Antara.

Ia memberikan bocoran bahwa pemain ini pernah menjadi pencetak gol terbanyak di liga negaranya. Menurut Ucok, pemain itu juga belum pernah bermain di Indonesia.

"Jika deal, akan langsung didatangkan ke Palembang, karena pada 4 Desember sudah latihan perdana," ungkap Ucok.

Sebelumnya, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex melalui akun media sosialnya mengumumkan tujuh pemain yang direkrut untuk musim depan. Duo gelandang asing, Esteban Vizcarra dan Makan Konate, pemain sayap Irsyad Maulana, bek tengah Agung Prasetyo, dan bek sayap Alfin Tuasalamony. Selain itu ada Adam Alis dan Yogi Rahadian.

2 dari 2 halaman

Ke Jalur Juara

Perburuan pemain dilakukan karena Sriwijaya FC berambisi kembali ke jalur juara setelah musim lalu terpuruk di urutan 13 klasemen Liga 1 2017. Musim depan, manajemen kembali mendatangkan pelatih "juara" Rahmad Darmawan.

Manajemen berharap paling tidak tahun ini Sriwijaya menembus tiga besar. Targetnya, pada 2019 tim berjulukan Laskar Wong Kito ini bisa menjadi juara.

Presiden Klub Dodi Reza Alex mengatakan manajemen memberikan keleluasaan kepada pelatih baru untuk menentukan pemain yang direkrut.

"Urusan itu kami percayakan ke pelatih, sama sekali tidak ada intervensi. Tinggal lagi, tim marketing klub harus kerja keras cari pemasukan dana untuk memenuhi keinginan Rahmad Darmawan," ujar Dodi.

Video Populer

Foto Populer