Sukses


Madura United Jajal Marcel Sacramento

Bola.com, Bangkalan - Lantaran terdegradasi, deretan pemain asing Semen Padang terpaksa hijrah ke klub lain menyusul aturan larangan penggunaan pemain asing di Liga 2. Setelah Cassio de Jesus resmi berkostum Kelantan FA, kompatriotnya, yakni Marcel Sacramento, ditampung Madura United.

Hanya, berbeda dengan Cassio, Marcel Sacramento masih belum berstatus pemain resmi karena ia baru sebatas dijajal Madura United alias menjalani masa trial.

Seperti dilansir dari situs resmi Madura United, Senin (4/12/2017), eks bomber Semen Padang itu diberi kesempatan unjuk kemampuan bersama Laskar Sape Kerrab hingga beberapa bulan di awal tahun 2018.

"Dia sangat semangat untuk membuktikan bisa berbuat banyak untuk Madura United. Tidak fair jika tidak diberikan kesempatan. Kami memberikan kesempatan padanya sampai selama Piala Presiden 2018, mungkin, dengan status trial. Setelah itu baru akan ada pembicaraan lanjutan," tutur Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Hingga saat ini Madura United memang masih mencari kekurangan delapan pemain karena manajemen memproyeksikan skuat musim depan berjumlah 27 pemain.

Saat ini, baru sebanyak 19 pemain yang masuk daftar kerangka tim. Dari kekurangan itu, Madura United masih mencari dua pemain asing dan enam pemain lokal.

Tak Sesuai Kebutuhan Tim?

Jika mengacu pada kebutuhan tim, bisa jadi Marcel Sacramento tak akan mendapat kontrak resmi. Pasalnya, untuk dua jatah pemain asing, yakni satu pemain Asia dan satu pemain non Asia, Madura United lebih mengincar pemain asal Asia untuk mengisi posisi striker.

Dengan catatan, gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, tak bisa lagi memperpanjang kontraknya karena cedera bahu yang diderita serta sakit yang dialaminya.

Jika hal itu terjadi, opsi lagi bagi Madura United adalah mendatangkan striker. Haruna memberi bocoran jika penyerang yang diincar Madura United berstatus pemain Timnas Irak, berusia 25 tahun, dan bermain di klub Alzawra’a.

Sementara untuk pemain non Asia, semisal Brasil, diproyeksikan untuk pemain di posisi gelandang. "Kami masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa calon pemain. Kami ingin yang terbaik," jelas Haruna.

Di sisi lain, setelah menjalani musim yang terbilang indah pada debut di Indonesia selama TSC 2016, performa Marcel Sacramento dinilai anjlok sepanjang Liga 1 2017. Ia hanya mencetak enam gol dalam 25 pertandingan yang dijalaninya dengan total menit main sebanyak 2.212.

Jumlah gol itu jauh lebih sedikit dari yang dikoleksi Marcel Sacramento selama TSC 2016, yang mengemas total gol sebanyak 21 atau di bawah top scorer saat itu, Alberto Goncalves, yang mengoleksi 25 gol.

Video Populer

Foto Populer