Sukses


Striker Timnas Indonesia U-22 Gabung Arema

Bola.com, Malang - Perlahan namun pasti mesin rekrutmen pemain Arema FC berjalan. Setelah top scorer Liga 2 2017 dari Kalteng Putra, Rivaldi Bawuo, deal, ada satu striker lokal lagi yang selangkah lagi jadi bagian tim Singo Edan, yaitu penyerang Timnas Indonesia U-22 dan Persela Lamongan, Ahmad Nur Hardianto.

Pemain yang sempat mengalami cedera parah di pangkal paha ini bahkan sudah mengikuti latihan Arema di Lapangan Dirgantara, Malang, Senin (4/12/2017).

"Ada ketertarikan antara Arema dengan pemain ini sendiri. Sekarang sedang proses," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Status penyerang yang akrab disapa Dian ini, 80 persen bakal jadi milik Arema karena dia tidak menjalani seleksi. Tetapi, tim pelatih juga ingin melihat kondisinya terkini karena musim lalu dia baru bermain dalam satu laga bersama Persela lantaran memperkuat Timnas U-22.

Namun sialnya, dalam uji coba bersama Tim Garuda Muda, dia mengalami cedera parah. Saat latihan di Arema, pemain yang akrab disapa Dian ini terlihat agak gemuk. Di awal latihan tadi, dia ikut menjalani tes bersama pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, tim pelatih Arema melakukan negosiasi langsung ke rumah Dian beberapa waktu lalu. Itulah mengapa, sang pemain langsung datang ke latihan sore tadi. Namun, dia belum dikenalkan secara resmi karena Arema ingin melihat kondisi terakhirnya.

Bergabungnya Dian membuat persaingan lini depan Arema semakin panas karena sudah ada Dedik Setiawan, Cristian Gonzales, Dalmiansyah Matutu, dan Rivaldi Bawuo.

Tetapi, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo punya rencana sendiri dengan mengumpulkan banyak striker. Lantaran lini depan Arema musim lalu hanya bertumpu pada Gonzales dan Dedik. Tidak ada pemain lain yang digunakan sebagai pelapis ketika keduanya mengalami kebuntuan.

Di Arema, Dian tidak akan merasa asing karena dia sudah mengenal beberapa pemain yang pernah satu tim di Timnas U-22, seperti Nasir, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Sjahbandi. "Saya tahu Dian. Dia striker bagus dan disukai pelatih Luis Milla (timnas). Sayang, waktu di timnas mengalami cedera," kata Nasir.

Video Populer

Foto Populer