Sukses

Rifad Marasabessy Bangga Jadi Anak Tulehu

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy, bicara soal kampung halamannya, Tulehu, yang dikenal sebagai daerah penghasil pesepak bola berbakat di Indonesia.

Tulehu telah mencetak begitu banyak pemain sepak bola hebat di Indonesia. Sebut saja Imran Nahumarury dan Ramdani Lestaluhu yang menjadi bintang bersama Persija Jakarta dan Timnas Indonesia. Kemudian Alfin Tuasalamony, Hendra Adi Bayauw, Rizky Pellu, hingga Ridwan Tawainela.

 

Rifad mengakui, menjadi pemain sepak bola merupakan mimpi dari semua anak-anak asal Tulehu yang tentu berharap bisa memperbaiki kondisi ekonomi keluarga ketimbang menjadi nelayan.

"Banyak anak-anak di Tulehu yang menjadikan sepak bola sebagai mimpi untuk masa depan karena kami di sana hanya tergantung kepada sepak bola. Jika kami tidak menjadi pemain sepak bola, kami harus pergi ke laut," ujar Rifad Marasabessy.

Walau memiliki begitu banyak talenta berbakat yang menggantungkan masa depan terhadap sepak bola, Tulehu tak memiliki satu klub yang bersaing di level profesional.

"Saya pikir tidak akan pernah ada sebuah klub sepak bola di Tulehu karena di sana hanya sebuah pulau. Namun, saya berharap nanti di Kota Ambon bisa ada klub sepak bola profesional. Fasilitas di sana mungkin ada meski tidak bagus, tapi keuangan di sana menjadi kendala," ujar Rifad Marasabessy

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer