Sukses


Ini Alasan Klub Thailand Boyong Bek Persija

Jakarta - Klub Divisi II Thailand, PTT Rayong FC meresmikan kedatangan mantan bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Mereka ternyata punya alasan tersendiri merekrut bek kelahiran 5 Juli 1995 itu.

Bek yang tampil impresif bersama Macan Kemayoran, sebutan Persija, dinilai punya postur ideal untuk seorang pesepakbola.

"Ryuji Utomo adalah pemain dengan postur bagus dan kuat. Tingginya 183 cm dan dia adalah pemain yang stylish dan punya kemampuan sepak bola yang bagus," ujar direktur klub, Kamonwan Wongwai dikutip laman resmi klub.

Dengan masuknya Ryuji, PTT Rayong FC berharap bisa menembus kasta tertinggi Liga Thailand.

"Kami yakin dengan mendapatkan Ryuji ke dalam tim akan membuat kami lebih kuat, bahkan bisa membawa tim ini ke level yang lebih jauh pada tahun ini," katanya.

Ryuji merupakan salah satu bintang Persija di Liga 1 2017 yang mampu membawa Macan Kemayoran finis di posisi keempat.

 

 

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Persija

Agen Ryuji Utomo, Gabriel Budi menjelaskan alasan keputusan kekasih Ariel Tatum tersebut meninggalkan Macan Kemayoran. Gabriel mengatakan, bek Timnas Indonesia U-22 itu punya dua alasan meninggalkan Persija. Alasan terpenting adalah, mencari uang untuk pengobatan ayahnya yang sedang sakit.

"Ryuji memilih bermain di luar negeri untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya. Khususnya, untuk ayah yang sedang sakit," ujar Gabriel.

3 dari 3 halaman

Bersama Persija

Musim 2017 dihabiskan Ryuji bersama Persija. Pemain yang memiliki garis darah Jepang itu memperkuat tim ibu kota sebanyak sembilan kali di Liga 1, enam di antaranya sebagai starter.

Ryuji Utomo jarang tampil bersama Persija Jakarta di Liga 1 2017. Selain karena sering mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23, Ryuji juga harus bersaing ketat dengan bek tengah senior di Persija, seperti Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Willian Pacheco sepanjang gelaran Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer