Sukses


Indonesia Vs Islandia Jadi Laga Pertama di GBK Baru

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Indonesia kontra timnas Islandia akan menorehkan sejarah baru sebagai partai pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pasca renovasi untuk Asian Games 2018.

SUGBK telah selesai direnovasi untuk menggelar Asian Games 2018. Stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu menjalani pembenahan sejak Agustus 2016.

Setelah bersolek, lapangan sepak bola di SUGBK belum pernah digunakan. Kandang utama timnas Indonesia itu diperkirakan baru bisa menggelar pertandingan pada Januari 2018.

Pertandingan pertama yang akan dilangsungkan di SUGBK kemungkinan timnas Indonesia akan menghadapi lawan spesial, yaitu salah satu peserta Piala Dunia 2018, timnas Islandia. Kedua kesebelasan akan saling bentrok pada 14 Januari 2018.

"Timnas Islandia akan bertanding sebanyak dua kali pada 11 dan 14 Januari 2018. Untuk laga 11 Januari, kami belum tahu akan bermain di mana. Namun, antara di salah satu stadion di Jawa Tengah atau Jabodetabek," tutur Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, ketika ditemui Bola.com di markas PSSI pada Rabu (6/12/2017).

Kemungkinan, stadion yang dimaksud oleh Marsal antara Manahan di Solo dan Maguwoharjo di Jogjakarta (Jawa Tengah) atau Patriot di Bekasi dan Pakansari di Bogor (Jabodetabek). Sementara itu, PSSI tengah mengusahakan agar laga tanggal 14 Januari dapat berlangsung di SUGBK.

"Sebenarnya, kami ingin kedua laga ini dapat dimainkan di SUGBK, tetapi untuk tanggal 11 sudah pasti tidak bisa karena mereka belum siap. PSSI sudah sempat berdiskusi dengan pengelola SUGBK untuk bermain di sana pada 14 Januari. Kami sudah mengajukan surat permintaan dan meminta restu, Jumat (8/12) akan menjadi penentuan bisa atau tidak bermain di sana," lanjutnya.

Laga antara Timnas Indonesia kontra timnas Islandia tidak masuk ke dalam agenda FIFA. Namun, timnas Islandia tetap akan menurunkan skuat yang bermain di Piala Dunia 2018, kecuali para pemain Premier League.

Video Populer

Foto Populer