Sukses


Semen Padang Pesta Gol pada Laga Pembuka Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang mengawali Piala Wali Kota Padang dengan hasil manis. Tuan rumah menang dengan skor 6-3 atas Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pertama Grup A yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Rabu (6/12/2017).

Meski menang besar, Semen Padang awalnya sempat mengalami kesulitan. Bahkan, duel kedua tim bisa dikatakan membosankan hingga menit ke-15. Ini disebabkan kedua tim yang sama-sama bermain aman karena buta kekuatan masing-masing.

Selepas itu, Semen padang lebih mendominasi permainan. Tampil dengan pakem yang memadukan pemain senior dan junior, Kabau Sirah tanpa ampun mencukur tamunya.

Semen Padang membuka keunggulan pada menit ke-20. Striker tuan rumah, Mardiono menjebol gawang Persiraja yang dikawal mantan penjaga kiper Semen Padang, Rahmanuddin, memanfaatkan kemelut di areal pertahanan lawan.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, Persiraja mampu menyamakan skor melalui gol yang diciptakan Fani Aulia.

Satu menit berikutnya skor kembali berubah. Kabau Sirah kembali menceploskan gol melalui sontekan Irsyad Maulana. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim asuhan Syafrianto Rusli mulai menemukan pakem terbaiknya. Irsyad Maulana yang memang menjadi tumpuan di sektor depan, kembali menambah keunggulan timnya pada awal paruh kedua.

Pada pertengahan babak, Persiraja lagi-lagi memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol Jalwandi memanfaatkan kelengahan sektor belakang tim urang awak.

Dominasi Semen Padang tidak menurun. Buktinya dua gol beruntun menghujam gawang Persiraja melalui Vendry Mofu dan Mardiono. Namun,Persiraja kembali mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-3 melalui gol Zoelfahdi Batte. Arif Yanggi Rahman menutup pesta gol untuk Semen Padang jelang wasit membunyikan peluit panjang untuk keunggulan Semen Padang dengan skor akhir 6-3.

 

2 dari 2 halaman

Pelatih Semen Padang Puas

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada partai pembuka turnamen. Meski begitu, masih ada kesalahan mendasar yang akan diperbaiki jelang pertandingan kedua menghadapi Persigo Semeru, Jumat (8/12/2017).

"Anak-anak tampil bagus, meski kami akui lapangan yang sedikit berat juga memengaruhi penampilan, bukan saja kami namun juga tim lawan. Secara keseluruhan hasil ini sangat kami syukuri. Meski begitu, tentu ada evaluasi yang dilakukan terutama pada beberapa sektor yang belum berjalan sempurna,” ulasnya.

Sementara itu, juru taktik Persiraja, Akhiyar Ilyas, tetap mengapresiasi penampilan timnya. Baginya, Semen Padang memang unggul secara permainan. "Dari penampilan, anak-anak menurut saya belum lepas. Masalah lapangan yang berat habis hujan juga mempengaruhi penampilan kami. Semoga padapertandingan berikutnya, kita lebih bagus lagi,' pungkasnya.

Susunan pemain

Semen Padang: Rendi Oscario; Hengki Ardiles (c), Agung Prasetyo, Febly Gushendra, Novan Setya sasongko; Finno Andrianas, Vendry Mofu, Fridolin Kristov Yoku; Mardiono, Irsyad Maulana.

Pelatih: Syafrianto Rusli

Persiraja: Rahmanuddin; Irsyad Habib, Syahrizal, Agus Suhendra, Lutfi Fauzi; Mukhlis Nakata (c), Faumi Syahreza, Fery Kumol; Vivi Asrizal Fani Aulia, Fahrizal Dillah.

Pelatih: Akhyar Ilyas

Video Populer

Foto Populer