Sukses

Pelatih Persebaya Sudah Punya Pemain Asing Incaran

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 2017 membuat mereka mulai melakukan persiapan menyambut Liga 1 2018. Satu di antara yang menjadi perhatian klub berjulukan Bajul Ijo itu adalah keberadaan pemain asing.

Hal itu menjadi penting bagi Persebaya. Pasalnya, selama berkompetisi di Liga 2 2017, mereka tidak memiliki pemain asing mengingat regulasi yang dibuat PSSI PT Liga Indonesia Baru tidak membolehkan klub kasta kedua memiliki pemain impor.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku sudah mengantongi beberapa nama pemain asing incaran. Namun, dia masih enggan membocorkan nama-nama itu.

"Saya belum bisa sebut nama mereka dulu. Kami (pelatih dan manajemen) masih diskusi komposisi pemain tim ini untuk musim depan. Ada banyak pertimbangan," kata Alfredo.

Hal yang jadi pertimbangan yang dimaksud Alfredo mengenai regulasi yang akan dibuat operator kompetisi. Satu di antaranya, belum adanya kepastian pemain yang berstatus marquee player, apakah masih diterapkan dalam regulasi musim depan atau tidak.

Sebagai catatan, seluruh regulasi musim depan baik untuk Liga 1 maupun Liga 2, baru dipastikan pada Kongres PSSI Januari 2018.

"Nanti kami akan datangkan tiga pemain asing dulu. Masing-masing satu pemain setiap lini. Kalau regulasi sudah ditetapkan, mungkin kami bisa menambah satu lagi. Dilihat saja nanti seperti apa," imbuh nakhoda tim asal Argentina itu.

Sejauh ini Persebaya memang berniat untuk mempertahankan semua pemain yang ada di skuat saat ini. Tetapi, Alfredo tidak bisa memastikan hal tersebut. Sebab, tim asuhannya masih akan libur lagi pada akhir tahun nanti.

"Nanti kami masih perlu libur Natal dan Tahun Baru. Setelah itu, saya baru bisa bicara banyak soal pemain untuk musim depan. Mungkin ada beberapa pemain yang keluar. Persiapan Persebaya pada musim depan akan dimulai setelah itu," ujar pelatih 45 tahun tersebut. (Aditya Wany)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer