Sukses

Dane Milovanovic Berharap Masih Bisa Membela Madura United

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Dane Milovanovic, kini sedang menikmati libur kompetisi. Dia memutuskan pulang ke kota asal, Melbourne, Australia. Tetapi, di sana ternyata dia tidak hanya sekadar berlibur.

Gelandang 28 tahun itu masih mengalami cedera bahu. Pekan lalu, dia sudah menjalani operasi di rumah sakit setempat. Kini, Milovanovic harus istirahat total dengan harapan bisa mempercepat kesembuhannya.

"Dokter bilang saya harus istirahat 2-3 bulan. Itu waktu cukup lama. Tapi, saya yakin bisa segera pulih dan kembali ke Indonesia," kata pemain berjuluk The Batman Face itu saat dihubungi Bola.com, Kamis (7/12/2017).

Milovanovic mengalami cedera saat melakoni sesi latihan rutin tim pada Oktober lalu. Dia bertabrakan dengan satu di antara rekan satu tim sehingga membuatnya absen di lima laga terakhir Liga 1 2017.

Penampilan terakhir berseragam Madura United terjadi ketika Laskar Sape Kerrab bemain 1-1 menjamu Borneo Pusamania FC (13/10/2017).

Meski dengan kondisi yang kurang baik, Milovanovic mengaku masih ingin berseragam Madura United. Menurutnya, di klub Laskar Sape Kerrap itu dia sudah menemukan kenyamanan. Apalagi, suporter juga menyambut ramah kehadirannya dan mendukung permainannya.

"Saya belum berbicara dengan manajemen untuk musim depan. Tapi, rencana saya bisa kembali ke Madura. Saya belum tahu pasti, mungkin Januari atau Februari tahun depan," imbuh pemain bernomor punggung 13 tersebut.

Selama Liga 1 2017, penampilan Milovanovic terbilang vital bagi lini tengah Madura United. Bersama Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian, dia memegang peranan penting menjaga keseimbangan aliran bola.

Selain itu, Milovanovic juga punya catatan statistik yang mengesankan. Dalam 15 penampilan di musim 2017, dia membukukan 10 kemenangan, empat seri, dan satu kalah. Artinya, persentase kemenangannya mencapai 66 persen. Dalam jumlah laga tersebut, dia mampu menyumbang lima gol.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, tidak menampik timnya masih membutuhkan tenaga Milovanovic. Namun, dia masih ingin melihat perkembangan kesehatannya. Dia ingin Milovanovic melakukan tes kesehatan sebelum akhirnya dipastikan tetap berseragam Madura United.

"Sebenarnya, semua pemain seperti itu. Tapi, kondisi cedera Dane Milovanovic tidak biasa. Saya ingin kesehatannya tidak terganggu karena itu akan baik untuk tim dan dia sendiri. Mungkin, Piala Presiden 2018 nanti bisa jadi momen untuk melihat kembali penampilannya," tutur Haruna.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer