Sukses

Piala Wali Kota Padang 2017: Semen Padang Kejar Tiket ke Final

Bola.com, Padang - Pasca melumat Persiraja Banda Aceh pada laga pembuka Grup A Piala Wali Kota Padang 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Semen Padang sejatinya tidak punya waktu banyak dalam hal persiapan.

Meski begitu, Semen Padang sedikit diuntungkan karena memiliki waktu istirahat satu hari. Berbeda dengan Persigo Semeru, yang baru saja melakoni pertandingan pertama pada Kamis malam ini menghadapi Persiraja. Pada Jumat (8/12/2017) sore, Persigo sudah harus bermain lagi menghadapi tim urang awak.

Meski menang besar di pertandingan pertama, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli justru tidak menganggap hasil tersebut pencapaian istimewa.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu mengaku kecewa dengan kinerja lini belakang yang begitu mudah kalah pada duel-duel penting. Hal itu terlihat dari mudahnya Persiraja menyarangkan tiga gol ke gawang Rendy Oscario.

"Kami bermasalah pada lini belakang. Sektor ini menjadi hal yang segera dibenahi jelang pertandingan kedua. Mudah-mudahan perpaduan pemain senior dan junior pada lini belakang bisa lebih baik lagi," ujar Syafrianto.

Terkait duel kedua menghadapi Persigo, Syafrianto mengaku buta dengan kekuatan lawan. Meski begitu, ia optimistis kembali membukukan kemenangan kedua dan bersaing pada duel perebutan juara.

Tim Kabau Sirah berpotensi kembali menurunkan starting eleven seperti saat menghadapi Persiraja. Di sektor paling belakang, posisi Rendy Oscario tampaknya belum tergeser di bawah mistar. Kuartet lini belakang bakal ditempati Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Febly Gushendra, dan Novan Setya Sasongko.

Sementara sektor tengah kembali jadi milik Finno Andrianas, Vendry Mofu, Fridolin Kristof Yoku, dan Adi Nugroho. Irsyad Maulana dan Mardiono menjadi tumpuan lini depan yang tampil apik pada matchday pertama.

Namun, Syafrianto Rusli juga tak menutup kans bakal melakukan rotasi pemain. Pasalnya, jadwal yang ketat tentunya berpengaruh pada kondisi fisik pemain.

"Peluang untuk rotasi pemain tentu ada, namun kami akan lihat dulu kondisi pemain jelang pertandingan. Untuk pemain pelapis, Semen Padang memiliki beberapa nama dengan kemampuan yang juga tak kalah bagus," kata Syafrianto Rusli.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer