Sukses

PSSI Janji Tuntaskan Polemik TMS Persebaya dan Bhayangkara

Bola.com, Jakarta - PSSI berjanji segera menuntaskan polemik akun TMS Persebaya dan Bhayangkara FC. Seperti diketahui, Persebaya terancam tak bisa merekrut pemain asing untuk kompetisi musim depan karena akun TMS FIFA dipakai Bhayangkara FC.

Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan, PSSI akan sangat hati-hati untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Ini bukan hal rumit tapi juga tidak boleh sembarangan karena isunya tidak hanya sekedar TMS, tapi juga terkait dengan pemain-pemain sebelumnya. Sebelumnya itu kalau saya catat adalah sejak tahun 2010, 2011," kata Joko.

Saat ada dua kompetisi sebelumnya dan ada dua Persebaya. TMS itu sebenarnya hanya bagian kecil saja dari konflik dualisme klub. PSSI juga akan memanggil kedua kubu, tak hanya untuk bicarakan TMS, tapi masalah-masalah lain terkait legalitas klub.

"Ini semua harus tuntas, prediksi saya tanggal 15 Januari, kaitannya juga dengan klub-klub. Lewat Kongres, PSSI akan melakukan penyelesaian terkait dengan masalah legalitas klub ini," kata Joko menambahkan.

Akun TMS ini menjadi polemik karena Persebaya dan Bhayangkara FC akan berlaga di Liga 1 dan membutuhkan TMS untuk transfer pemain asing. Sementara, FIFA hanya mengetahui satu akun TMS milik Persebaya yang pada Liga 1 musim lalu dipakai Bhayangkara FC.

Sementara itu, selai berharap penyelesaian dari pihak PSSI, manajemen Persebaya juga menunggu niat baik Bhayangkara FC untuk mengembalikan akun tersebut. 

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga merasa tidak memiliki kewajiban mengembalikan karena menilai hal itu merupakan domain PSSI.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer