Sukses

Timnas Malaysia Sudah Punya Pelatih Baru

Bola.com, Kuala Lumpur - Tidak butuh waktu lama buat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memilih pelatih baru untuk Timnas Malaysia senior. Hanya berselang sehari sejak Nelo Vingada mundur dari jabatannya, pada Kamis (7/12/2017) malam, Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, sudah menunjuk pengganti pelatih asal Portugal itu.

Adalah Tan Cheng Hoe yang akhirnya menduduki kursi panas pelatih Timnas Malaysia senior. Bagi publik sepak bola di Negeri Jiran, sosok satu ini sudah tak asing lagi.

Tan Cheng Hoe sebelumnya dikenal sebagai pelatih Kedah FA dan pada tahun ini, ia ditunjuk jadi asisten pelatih Nelo Vingada.

"Kami ingin mengucapkan selamat untuk Ten Cheng Hoe yang terpilih sebagai pelatih kepala Harimau Malaya yang baru," ujar Datuk Hamidin Mohd Amin, Sekjen FAM, seperti dikutip di situs resmi FAM, Kamis (7/12/2017) malam.

Cheng Hoe mendapat target menuntaskan perjuangan Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Asia 2019, yakni melawan Lebanon, serta berprestasi di Piala AFF 2018.

Di sisi lain, Tan Cheng Hoe mengaku kaget mendapat kepercayaan ini. "Tentu saja tugas menangani timnas adalah tanggung jawab besar. Jadi saya perlu menentukan kembali rencana tim untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya seperti dikutip dari Berita Harian, Kamis (7/12/2017).

"Saya akan mengevaluasi seluruh pemain sebagai persiapan melawan Lebanon di kualifikasi Piala Asia 2019, Maret mendatang," imbuhnya.

Terkait asisten pelatih yang akan mendampinginya, Tan Cheng Hoe berujar masih akan berdiskusi untuk meminta arahan Presiden FAM terlebih dulu.

Pada Rabu (6/12/2017) malam, pelatih sebelumnya, Nelo Vingada, memutuskan mundur lantaran merasa bertanggung jawab atas pencapaian Timnas Malaysia. Sejak ditanganinya pada akhir Mei 2017, Timnas Malaysia gagal memenangi satu pertandingan pun, pada laga persahabatan internasional maupun kualifikasi Piala Asia 2019.

Dari tujuh pertandingan yang dijalani, Timnas Malaysia hanya mampu sekali bermain imbang dan sisanya kalah yang berujung pada penurunan ranking FIFA. Per 23 November 2017, Malaysia menduduki ranking FIFA terburuk dalam sejarah mereka, yakni ranking ke-174.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer