Sukses


Persebaya Siap Pesta Melawan PSS pada Celebration Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal menggelar laga persahabatan melawan PSS Sleman untuk merayakan keberhasilan menjuarai Liga 2 2017. Laga bertajuk Celebration Game akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017) malam.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menegaskan laga ini bukanlah tempat untuk mencari siapa yang terbaik. Melainkan, ingin memberikan hiburan kepada para suporter yang hadir.

“Ini laga pesta kami nanti. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk suporter. Pertandingan itu pasti ramai karena Bonek (suporter Persebaya) selalu datang saat kami bertanding. Belum lagi nanti akan ada Slemania dan Brigata Curva Sud (suporter PSS),” kata Alfredo kepada Bola.com, Jumat malam (8/9/2017).

Ini akan menjadi pertemuan kedua Alfredo dengan PSS selama setahun terakhir. Sebelumnya, pelatih asal Argentina bertemu melawan Elang Jawa saat masih menjadi arsitek Persipura Jayapura di Piala Presiden 2017 (4/2/2017). Skor kacamata menghiasi laga pembukan turnamen pra musim tersebut.

Ditambah lagi, Alfredo juga punya ikatan emosional dengan klub kebanggaan masyarakat Sleman itu. Dia pernah merumput di PSS pada 2008-2009. Dengan kondisi itu, apakah Alfredo sudah memahami karakter yang dimiliki oleh PSS?

“Saya lihat PSS Sudah berubah. Pertemuan itu sudah lama, waktu saya masih pemain di sana juga sudah lama. Persipura juga berbedan dengan dengan Persebaya. Saya tidak terlalu pikir soal lawan, karena kita ingin ini juga tempat bertemu sesama orang (pelaku) sepak bola,” imbuh pria 45 tahun itu.

Meski hanya berstatus persahabatan, Alfredo tidak menjami semua pemain bisa diturunkan. Akan tetapi, dia tidak menampik menyiapkan para penghuni Persebaya yang berjumlah 27 personel untuk diturunkan.

“Saya tidak ingin ada beban melawan PSS nanti. Pemain pasti juga mulai pikirkan liburan. Yang pasti, ini jadi momen kami untuk bertemu dengan Bonek. Bisa juga ini laga penutup akhir tahun,” ucap Alfredo.

Video Populer

Foto Populer