Sukses


Persebaya Lengkapi Pesta Juara pada Celebration Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya menang 2-1 (1-1) atas PSS Sleman dalam laga yang bertajuk Celebration Game. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu melengkap pesta mereka untuk merayakan keberhasilan menjadi kampiun Liga 2 2017.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit kesembilan dan Kurniawan Karman di menit ke-82 melalui titik putih. Sedangkan PSS hanya mampu membalas sebiji gol saja berkat Dani Pratama (39’).

Pelatih Persebaya mengaku sangat bangga dengan peforma anak asuhnya. Rendi Irwan dkk tetap memberikan penampilan yang terbaik meskipun laga tersebut hanya persahabatan.

“Ini semua persembahan buat suporter. Pertandingan ini sangat bagus karena suporter datang memberi dukungan. Saya senang sekali Bonek dan suporter PSS Sleman bisa bersatu menunjukkan hal positif,” kata pelatih asal Argentina itu saat jumpa pers usai laga.

Kehadiran suporter memang menjadi perhatian utama di laga ini. Sebelumnya, tiket pertandingan sudah ludes hanya dalam dua hari. Stadion pun penuh dengan warna hijau mengingat kedua suporter lekat dengan warna tersebut.

Bisa dibilang suporter dari kedua klub ini merupakan representasi dari fanatisme dalam mendukung sebuah klub. Sayang, PSS masih bertahan di Liga 2 musim depan.

“Saya tidak ingin memberikan banyak komentar. Semoga PSS musim depan bisa promosi ke Liga 1 supaya bisa bertandingan melawan Persebaya lagi,” harap Rendi Irwan, kapten Persebaya.

Di sisi lain, asisten pelatih PSS Seto Nurdiantoro juga mengaku sangat takjub dengan kehadiran para suporter. Dia berharap persaudaraan yang telah dibangun antara Persebaya dengan PSS bisa terus terjalin.

“Persaudaraan dan persehabatan kami harus terjaga. Begitu juga dengan persaudaraan antar suporter yang semakin bagus. Terima kasih banyak kepada Persebaya telah memberikan kesempatan ini buat kami,” ucap mantan penggawa timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer