Sukses


Noor Arief, Slemania yang Menjadi Staf Statistik Persebaya

Bola.com, Surabaya - Laga Celebration Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya versusĀ PSS Sleman menjadi momen penuh emosi bagi beberapa orang. Hal seperti itu, salah satunya dialam Noor Arief Budiman. Dia adalah staf pelatih bagian statistik Persebaya.

Selama pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017) malam, dia terlihat memakai jersey Persebaya berwarna biru gelap khas staf pelatih Persebaya.

Namun, dia juga nampak mengikatkan sebuah syal di lingkar perutnya. Syal tersebut bertuliskan "Persebaya vs PSS Sleman".

Saat Persebaya mencetak gol, dia bersorak kegirangan sebagaimana lazimnya suporter Persebaya. Namun, hal yang sama juga dilakukannya begitu PSS mampu membalas.

Rupanya, pria yang akrab disapa Noor itu memang seorang Slemania. Seperti diketahui, Slemania merupakan satu di antara kelompok suporter PSS.

Pria 32 tahun mulai akrab dengan dunia suporter sejak duduk di kelas XI SMA. Kebetulan, kebanyakan teman-temannya adalah Slemania.

"Akhirnya saya ikut ke Stadion Tridadi (kandang lama PSS) nonton pertandingan. Banyak hal yang bisa saya dapat di sana. Selain kreativitas, kami juga menjaga kekompakan," kata lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia itu.

Bahkan, perjumpaan pertamanya dengan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, terjadi saat dia masih berkecimpung sebagai suporter PSS. Saat itu, Alfredo menjadi pemain PSS pada 2008-2009. Klub berjulukan Elang Jawa itu juga telah pindah kandang ke Stadion Maguwoharjo.

"Saya dengan coach Alfredo seolah meneruskan kerja sama yang telah kami lakukan sebelumnya. Saya dulu menjadi suporter PSS yang selalu ikut kalau awayday. Alfredo saat itu menjadi pemain bagus bagi PSS. Sekarang, kami berjuang untuk membawa kejayaan Persebaya," imbuh mantan staf pelatih bagian statistik Persija Jakarta itu.

Sampai sekarang, Noor masih mendaku sebagai suporter PSS. Dia berharap, klub yang berdiri pada 1976 itu bisa menjadi yang terbaik di Liga 2 musim depan. "Kalau juara, nanti kami bisa bertemu lagi. Tentu itu kebanggaan bagi suporter PSS," ucap Noor.

Video Populer

Foto Populer