Sukses


Gelandang Muda PSIS Gabung Bali United

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan kehilangan salah satu pilar lini tengah, Ahmad Agung Setyabudi. Pemain 22 tahun itu resmi hengkang ke runner-up Liga 1 2017, Bali United.

Kepastian bergabungnya Agung ke skuat Serdadu Tridatu dijelaskan langsung General Manager (GM) PSIS, Wahyu ''Liluk'' Winarto. Agung akan berenui dengan Ricky Fajrin Saputra yang juga sesama produk Kota Semarang, plus pernah satu tim di PON Jateng 2016.

''Benar sudah bergabung dengan Bali United. Kami sebenarnya ingin mempertahankan, namun Agung ingin mencari tantangan baru dan tidak bisa kami halangi,'' ungkap Liluk.

Bergabung ke Bali United sejatinya bukan hal baru bagi Agung. Bali United sudah tertarik dan berniat memboyong mantan pemain PON Jateng 2016 itu sejak ajang Torabik Soccer Championship (TSC) tahun lalu. Bahkan dirinya sudah dinyatakan lolos tes kesehatan dan tinggal merampungkan kesepakatan.

Hanya, proses tersebut akhirnya urung terlaksana mengingat Agung masih terikat kontrak jangka panjang dengan tim Laskar Mahesa Jenar. Kontrak pemain kelahiran Demak 9 Maret 1996 itu berakhir musim ini dan akhirnya benar-benar berlabuh ke tim asuhan Widodo C Putro.

Liluk mengaku tak bisa berbuat banyak atas keinginan sang pemain yang memilih berlabuh ke Bali United. Dirinya berharap Agung mampu bersaing dan memiliki karir semakin cemerlang.

''Kami hanya berharap dan berdoa karinya cemerlang di tim baru. Bagaimanapun dia pemain muda potensial dan memiliki karir yang masih panjang,'' tukas dia.

Selama ini, peran Agung memang cukup vital di lini tengah tim asa Kota Lunpia. Bermain sebanyak 20 pertandingan, dia tampil cukup produktif dengan mencetak lima gol bagi PSIS.

Video Populer

Foto Populer