Sukses


Azrul Ananda Berharap PSS Ikuti Jejak Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persahabatan antara Bonek, suporter Persebaya, dengan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemani, suporter PSS Sleman, telah terjalin. Namun, laga Celebration Game yang mempertemukan antara Persebaya dengan PSS Sleman memunculkan nilai persahabatan antar kedua klub.

Indikasi tersebut muncul melalui pernyataan Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda. Dia memberikan apresiasi kepada PSS karena telah menerima undangan dari Persebaya untuk merayakan keberhasilan dalam menjuarai Liga 2 2017.

“Kami ucapkan terima masih kepada PSS Sleman karena telah memenuhi undangan kami. Hasil yang diraih Persebaya merupakan hasil dari perjuangan seluruh perjuangan suporter Persebaya dari seluruh dunia. Juga dukungan dari teman-teman suporter Sleman,” kata pria 40 tahun itu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu malam (9/12/2017).

Pada musim lalu, BCS menunjukkan bentuk solidaritas pada Bonek saat Persebaya belum diakui sebagai anggota PSSI. Mereka memboikot laga Indonesia Soccer Championship B musim lalu yang mempertemukan PSS dengan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, (12/11/2016).

Meski datang stadion dengan melakukan long march, BCS memutuskan untuk tidak masuk. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Save Persebaya” sebagai dukungan agar PSSI memulihkan status keanggotaan Persebaya.

Kini, status Persebaya telah mendahului PSS yang akan berkompetisi di Liga 1. Sedangkan PSS masih berada di Liga 2 musim depan. Lebih lanjut, Azrul berharap tim berjuluk Elang Jawa tersebut dapat segera menyusul langkah Persebaya promosi ke Liga 1. “Kami berharap tahun depan kita bertemu bersama di Liga 1,” ucap Azrul diiringi dengan tepuk tangan puluhan ribu suporter yang ada di GBT.

Azrul juga memberikan apresiasi kepada banyak pihak. Dia menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung Persebaya atas perjuangan serta dukungan tanpa henti untuk Bajul Ijo. Secara khusus, ucapan terima kasih itu diberikan kepada Bonek.

“Ada pihak-pihak yang tidak ingin Persebaya meraih sukses. Tapi kami percaya dengan dukungan seluruh suporter di seluruh dunia, Persebaya akan berjaya selamanya. Semoga kita bisa melanjutkan sukses tahun depan,” ujar Azrul.

Video Populer

Foto Populer