Sukses


Mario Gomez Segera Menjalankan Tugas Berat Membangkitkan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, dijadwalkan akan mulai memimpin sesi latihan Persib pada pekan depan. Untuk saat ini ia akan melihat situasi dan bicara dengan asisten pelatih yang ada saat ini.

Pelatih asal Argentina itu bersama asisten pelatih Fernando Soler, diperkenalkan manajemen di hadapan bobotoh Persib disela-sela acara Persib Peduli, Minggu (10/12/2017), di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Kami sudah siap (memimpin latihan), tapi kami lihat situasi dulu sama asisten juga, ada pelatih fisik, pelatih kiper. Kami juga akan melihat lapangan latihannya di mana. Yang pasti kami akan lihat situasi sebelum Piala Presiden. Mudah-mudahan bisa segera latihan, paling telat hari Rabu (13/12/2017)," ujar Mario Gomes didampingi Fernando Soler.

Yang pasti, Gomez menegaskan ia dan Soler datang ke Persib untuk bekerja keras membangkitkan tim Maung Bandung menyusul keterpurukan yang dialami pada musim 2017.

Mengenai pemain baru, Gomez mengungkapkan ia akan melihat kemampuan pemain lokal yang ada dulu, termasuk apa saja yang jadi kekurangan Persib selama ini.

"Nanti kami akan ketemu dulu dengan bos untuk mencari pemain baru. Tapi untuk pemain asing, pasti ada dua atau tiga, tapi belum tahu siapa karena tiga pemain asing masih ada di Persib," imbuh Gomez.

Perihal Michael Essien, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini mengakui Essien pemain bagus dan punya karakter serta bisa membantu tim.

"Dia pemain senior karena itu kami akan lihat, kami tidak mau salah pilih pemain asing. Yang pasti saat ini kami butuh stoper dan striker kalau ada," tegas Gomez.

Di sisi lain, Mario Gomez dan Fernando Soler dikontrak manajemen Persib selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Mereka dipastikan tetap didampingi oasisten pelatih yang ada seperti Herrie Setiawan, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya.

 

Video Populer

Foto Populer