Sukses


Sukses Gelar Celebration Game, Persebaya Punya Banyak Catatan

Bola.com, Surabaya - Laga Celebration Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017), berlangsung meriah. Puluhan ribu Bonek Mania dan ribuan suporter PSS hadir dan membanjiri tribune stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.

Maraknya laga ekshibisi yang digelar untuk merayakan sukses Persebaya menjuarai Liga 2 2017 itu bisa dirasakan sebelum dan selama pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Persebaya tersebut. Sepanjang pertandingan, suporter terus bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan pada Persebaya.

Panpel pertandingan pun mengeruk banyak keuntungan karena tiket sebanyak 50 ribu lembar yang dijual panpel ludes terjual sejak dua hari sebelum laga. Panpel diprediksi mengantongi banyak uang karena besarnya laba yang mereka dapatkan.

Namun di balik itu, panpel Persebaya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus mereka tuntaskan. Beberapa di antaranya adalah buruknya pelayanan terhadap pembeli tiket pertandingan. Pasalnya, banyak pemilik tiket asli Persebaya yang tidak bisa masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Hal ini terjadi lantaran akses menuju ke GBT macet total. Kondisi ini disebabkan parkir motor meluber ke jalan raya dekat pintu terluar menuju stadion. Akibatnya, banyak pemilik tiket yang tidak bisa sampai ke stadion dan terjebak kemacetan luar biasa.

 

Keluhan Bonek Mania

Bukan hanya itu, sebelum laga berjalan, beredar ribuan tiket palsu di kalangan Bonek. Akibatnya, meski stadion terisi penuh, banyak penonton bertiket yang tidak bisa menyaksikan pertandingan. Buntutnya, suporter mengamuk dan mengaku kecewa dengan panpel Celebration Game.

"Bagaimana tidak marah, kami susah-susah beli tiket dan berangkat ke stadion, tapi sesampainya di sana tidak bisa masuk. Kami merasa sangat dirugikan," ujar Fikar, salah satu Bonek Mania asal Girilaya, Surabaya.

Persebaya Surabaya vs PSS Sleman bertanding dalam Celebration Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017). (Bola.com/Aditya Wany)

Tak hanya mereka yang ditemui Bola.com di lapangan, tetapi banyak Bonek mengangkat keluhan mereka melalui media sosial.

"Cukup aq anak bojo karo konco seng teko Malaysia seng ngerasakno. Duwe tiket gak iso melbu. official Persebaya PR mu akeh (cukup saya anak istri sama teman yang dari Malaysia yang merasakan. Punya tiket tapi tidak bisa masuk. Offisial Persebaya PR-mu banyak," tulis Bonek dengan akun @Pastem Bokal.

"Cari tiket susah, berangkat kehujanan macet. Sampai GBT tidak bisa masuk," tulis akun lain sambil menunjukkan dua lembar tiket Celebration Game yang batal digunakan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari panpel Celebration Game terkait keluhan-keluhan Bonek Mania ini.

Video Populer

Foto Populer