Sukses


Piala Wali Kota Padang 2017: PSP Amankan Peringkat Ketiga

Bola.com, Padang - Misi PSP Padang mengamankan peringkat ketiga sebagai pembuktian prestasi tuan rumah pada Piala Wali Kota Padang 2017 akhirnya terealisasi.

Sejak awal, PSP Padang yang dilatih Suhatman Imam itu menargetkan setidaknya mampu menang pada perebutan posisi ketiga menghadapi runner-up Grup A, Persiraja Banda Aceh.

Persiraja, yang pada musim 2017 bermain di kompetisi Liga 2, tidak bisa berbuat banyak pada duel melawan PSP di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12/2017).

Meski berasal dari kompetisi Liga 3 dan gagal mewakili Sumbar ke tingkat nasional pada kompetisi tahun ini, dari sisi kualitas, penampilan Pandeka Minang (julukan PSP) sedikit di atas Laskar Rencong. PSP menang 1-0 lewat gol semata wayang Kevin Dwi Yulian melalui sundulan memanfaatkan sepakan pojok Kahardinata.

Tangan dingin "profesor" sepak bola, Suhatman Imam, menjadi penyelamat muka tuan rumah yang sebelumnya sempat kalah 1-3 dari PS Mojokerto Putra.

Manajer PSP Padang, Yendrizal, memaparkan pada Piala Wali Kota Padang tahun ini PSP memadukan pemain senior dan junior. Pelatih, menurut Yendrizal, sangat berani menurunkan pemain muda.

Pasca kalah dari PS Mojokerto, PSP menurutnya bermain semakin baik dan punya nyali, meski secara kasta, PSP memang di bawah lawan.

"Motivasi tim sejak pertandingan kedua hingga perebutan posisi ketiga sangat baik. Pengalaman Pak Suhatman menjadi modal utama dalam meramu tim sehingga penampilan PSP semakin bagus. Di samping taktik dan strategi, pelatih juga mampu memotivasi," ungkap Yendrizal.

 

Video Populer

Foto Populer