Sukses


Gelandang Muda Arema Ikuti Aji Santoso Hijrah ke Persela

Bola.com, Malang - Pemain muda Arema FC, Dio Permana, memutuskan mengikuti jejak pelatih Aji Santoso yang hijrah ke Persela Lamongan. Keputusan itu diambil karena Dio tak kunjung mendapat garansi bakal dipertahankankan Arema. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah berlatih bersama dengan rekan-rekannya sejak pekan lalu. Dio juga sudah bertemu dengan General Manager Arema, Ruddy Widodo, di kantor manajemen. Tapi ujung dari pembicaraan itu membuat Dio terpaksa meninggalkan tim yang sudah dibelanya sejak 2015.

”Intinya saya ingin kesempatan bermain yang lebih banyak,” kata Dio, kepada Bola.com

Pada latihan Senin (11/12/2017) pagi, Dio sudah tidak lagi terlihat di lapangan. Rencananya, Selasa (12/12/2017), dia mulai berlatih di Persela. ”Insya Allah besok sudah latihan di sana (Persela),” kata Dio.

Dio dilepas karena hanya diturunkan dalam satu pertandingan pada Liga 1 2017. Dia cuma tampil dalam laga pamungkas di kandang Pusamania Borneo FC.

Dio awalnya tidak ingin mengungkapkan klub tujuannya. Tapi sejak beberapa hari terakhir informasi dia akan ke Persela sudah terendus media. 

Arema berharap Dio bisa berkembang di Persela. Jika bertahan di Arema, kesempatan Dio bermain juga masih terbatas karena Singo Edan sudah memiliki segudang gelandang berpengalaman. Di Arema, Dio harus bersaing dengan pemain senior seperti Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi dan belakangan muncul satu gelandang senior Juan Revi yang kembali dari perantauan.

Beberapa pemain senior Arema melihat ada potensi besar pada diri Dio. Namun, karena jarang dapat kesempatan bermain, postur tubuh Dio terlihat mulai gemuk. Imbasnya pperforma fisik Dio juga menurun. 

Mantan gelandang Arema FC yang juga baru hengkang, Ahmad Bustomi, juga melihat Dio punya tehnik bagus untuk ukuran pemain muda. Terbukti dia pernah memperkuat timnas U-19 seangkatan dengan Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer