Sukses


Kabar Baik Datang dari Gelandang Andalan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Amunisi Persebaya Surabaya untuk mengarungi kompetisi musim depan tampaknya akan bertambah. Gelandang andalan, Misbakus Solikin, dikabarkan telah sembuh dari cedera kaki yang dialaminya. Pemain yang berstatus wakil kapten itu juga telah melepas gips yang membelit kaki kirinya.

Meski begitu, dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, menyatakan pemain yang akrab disapa Mis itu belum bisa bergabung latihan dengan rekan satu timnya. Mis masih perlu penguatan di bagian kaki.

"Sementara, yang harus dilakukan adalah olahraga ringan. Yang paling aman berenang atau bersepeda. Kalau jogging, jangan dulu. Pokoknya jangan sampai membebani tumpuan kaki," kata dokter 30 tahun itu kepada Bola.com.

Mis mengalami cedera saat Persebaya bertarung di laga pamungkas babak 16 besar Liga 2 (12/10/2017). Awalnya, tim dokter mengira dia mengalami masalah di bagian otot tendon. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, pemain 25 tahun itu mengalami retak di tulang kaki kiri.

Pemain bernomor punggung 6 itu sempat ikut bersama skuat Bajul Ijo saat menjalani babak 8 besar di Bandung. Tetapi, kondisinya tidak memungkinkan sehingga ia dipulangkan kembali ke Surabaya.

"Mungkin bulan depan (Januari 2018), dia akan sembuh total dan bisa latihan seperti biasa. Karena dia sudah hampir dua bulan absen, yang utama sekarang menjaga kondisi fisik. Dia perlu mengembalikan kebugaran," imbuh Adhimas.

Akibat kondisinya yang belum seutuhnya pulih, Mis terpaksa absen dalam laga pesta Celebration Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (9/12/2017). Dia tidak termasuk pemain yang diturunkan dalam duel melawan PSS Sleman itu.

"Saya dengarkan saja saran dokter dan juga pelatih. Saya sudah tidak sabar untuk bisa tampil bersama teman-teman. Saya sudah rindu dengan atmosfer pertandingan di GBT," kata Mis yang merupakan pemain jebolan klub internal Persebaya itu.

 

Video Populer

Foto Populer