Sukses


Mario Gomez di Mata Komisaris Utama Persib

Bola.com, Bandung - Kehadiran pelatih baru Persib Bandung asal Argentina, Mario Gomez, mengesankan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim.

Menurut Zaenuri, sosok Gomez terlihat tenang dan tidak panik saat diperkenalkan di hadapan ribuan bobotoh di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017).

"Orangnya juga tidak muluk-muluk, mukanya menyejukkan, tidak arogan. Dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan media dan bobotoh (soal target), dia menjawabnya: ingin step by step," ucap Zaenuri, Senin (11/12/2017) di Bandung.

Zaenuri berharap polesan eks pelatih Johor Darul Ta'zim, Persib secara bertahap bisa menghasilkan prestasi juara. Terlebih, dia sebelumnya juga telah membawa klub asal Negeri Jiran tersebut mengukir prestasi baik di liga domestik maupun turnamen internasional.

"Sebelum kompetisi selesai sebenarnya kami sudah mulai membidik pelatih siapa saja yang ada di Indonesia, pelatih lokal siapa dan asing siapa. Bahkan kami prioritaskan pelatih yang sudah pernah di Indonesia, tapi tidak dapat sampai akhirnya mendapatkan Mario Gomez," ungkap Zaenuri.

Zaenuri menegaskan dalam pemilihan pelatih, pihaknya tidak asal-asalan walau Gomez belum pernah berpengalaman menakhodai klub asal Indonesia.

"Kami cari yang terbaik dan ada pendamping juga yang bisa bicara bahasa Indonesia, Fernando Soler, biar komunikasi bagus dan mudah ke pemain," papar Zaenuri.

Selain itu, pihak manajemen telah menjelaskan iklim sepak bola Indonesia, budaya, dan tentang bobotoh kepada eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

"Semua kami jelaskan biar dia tidak kaget, termasuk reaksi bobotoh yang minta foto dan sebagainya. Soal infrastuktur dan lapangan, juga kami sampaikan dan kami katakan sedang berusaha memiliki lapangan sendiri," ucap Zaenuri.

Di sisi lain terkait Piala Presiden 2018, eks Pangdam III Siliwangi ini menyebutkan akan dibicarakan dulu bersama tim pelatih dan jajaran manajemen lain.

"Tapi kalau bisa ikut ya lebih bagus. Sebelumnya Persib kan ikut juga, nanti kami akan tanyakan lagi ke pelatih soal kesiapannya. Kalau belum siap ya kami tidak akan memaksa. Saya sih berharap Persib ikut Piala Presiden," tutur Zaenuri.

Video Populer

Foto Populer