Sukses


PSIS Prioritaskan Magelang Sebagai Markas di Liga 1 2018

Bola.com, Semarang - Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, menjadi priotitas utama kandang PSIS Semarang di Liga 1 2018. General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan stadion yang merupakan markas klub PPSM Magelang itu paling memungkinkan untuk menjadi alternatif homebase Laskar Mahesa Jenar.

"Magelang jadi pilihan utama kami. Namun, keputusan akhirnya seperti apa akan dibahas dalam rapat internal manajemen," kata pria yang akrab disapa Liluk itu, Selasa (12/12/2017).

Liluk menjelaskan secara insfrastruktur, stadion yang terletak di tepi Sungai Progo itu sangat memungkinkan untuk menggelar pertandingan Liga 1. Selain kualitas rumput yang jempolan, Stadion Moch Soebroto juga sudah memiliki lampu penerangan, meski baru dua titik.

Lokasi stadion juga tidak terlalu jauh dari Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta maupun Ahmad Yani, Semarang. Hal itu berarti memudahkan dalam hal transportasi bagi tim tamu menuju venue pertandingan. Meski, dari bandara, perjalanan masih dilanjutkan menggunakan kendaraan sekitar 1-2 jam lagi.

"Artinya, Stadion Moch Soebroto cukup representatif dan tidak jauh dari Semarang sehingga masih mudah dijangkau suporter," lanjut Liluk.

Seperti diketahui, PSIS terpaksa jadi musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Hal tersebut seiring belum rampungnya renovasi Stadion Jatidiri.

Renovasi dan penambahan tribune stadion yang jadi markas Laskar Mahesa Jenar itu direncanakan rampung akhir 2018, dan baru bisa digunakan awal 2019.

Manajemen PSIS lantas menyiapkan beberapa alternatif kandang, termasuk Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bumi Kartini (Jepara), dan Stadion Sultan Agung (Bantul) yang menjadi kandidat.

Hanya, kemungkinan untuk Stadion Manahan jadi markas PSIS selama Liga 1 2018 kecil terealisasi, mengingat Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menolak adanya tim Liga 1 yang bermarkas secara penuh di Kota Bengawan.

 

Video Populer

Foto Populer