Sukses


Bhayangkara FC Ingin Berkandang di Stadion PTIK

Bola.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengutarakan The Guardian akan menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) untuk mengarungi Liga 1 musim 2018. Namun, sang manajer menilai stadion tersebut masih memerlukan banyak perbaikan.

Memiliki status sebagai klub yang tidak berasal dari suatu daerah tertentu, Bhayangkara FC kerap menjadi tim musafir. Pada musim 2018, anak asuhan Simon McMenemy tersebut menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Bekasi.

Namun, sepertinya Bhayangkara FC tidak lagi akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga. Sebab, The Guardian bakal menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian yang terletak di Jakarta Selatan.

"Kami sebenarnya berharap selain untuk latihan, stadion tersebut dapat digunakan untuk laga kandang yang tidak menghadirkan banyak suporter tim tamu. Contohnya, jika melawan Persija Jakarta, kami harus mencari stadion yang lebih besar. Namun, saat menjamu tim lain bisa menggunakan stadion ini," ujar Sumardji.

Tetapi, kepastian penggunaan stadion PTIK masih menunggu penilaian dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. "Kami akan terus memperbaiki stadion PTIK. Mungkin, yang paling penting saat ini adalah memperbaiki lampu untuk memenuhi standar," imbuh Sumardji.

Sebelumnya, Bhayangkara FC sesuai informasi yang diberikan Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto, melirik Stadion Sultan Agung (SSA) di Bantul sebagai markas.

Hanya, keinginan Bhayangkara FC itu sulit terwujud karena Asprov PSSI DIY lebih dulu memberikan lampu hijau kepada PS TNI yang memang lebih dulu melakukan pendekatan dan komunikasi.

 

Video Populer

Foto Populer