Sukses


Persela Segera Meresmikan Dio Permana dan Guntur Triaji

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengadakan seleksi tahap kedua sekaligus latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa sore (12/12/2017). Pada latihan tersebut, muncul dua pemain baru, yakni Dio Permana (Arema FC) dan Guntur Triaji (PS TNI).

Keberadaan dua pemain itu langsung mendapat sambutan pelatih Persela, Aji Santoso. Menurut Aji, dua pemain tersebut akan bergabung dengan Laskar Joko Tingkir tanpa melalui proses seleksi.

"Guntur dan Dio pasti masuk karena mereka pemain Liga 1. Kami juga sudah deal secara lisan dengan mereka. Mereka segera tanda tangan kontrak. Nanti saya akan ngomong ke manajemen," ungkap Aji kepada sejumlah wartawan seusai latihan.

Baik Dio maupun Guntur memang memenuhi kriteria yang dibutuhkan Aji untuk jadi bagian Persela musim depan. Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang serang. Namun, Dio juga bisa dimainkan di poros lapangan tengah.

Di Liga 1 musim 2017, Dio tak bisa unjuk gigi. Bersama Arema, pemain 22 tahun itu hanya tampil dalam satu laga saja, yakni saat pekan terakhir Liga 1 2017, melawan Pusamania Borneo FC (11/11/2017).

Ketika itu, dia hanya bermain selama sembilan menit. Dio memulai laga dari bangku cadangan menggantikan Ferry Aman Saragih di menit ke-81. "Saya sendiri yang minta Dio untuk bergabung. Dia pemain yang bagus," kata Aji.

Sedangkan Guntur punya kesempatan lebih banyak. Pemain 24 tahun itu membukukan 17 penampilan bersama PS TNI selama musim 2017. Namun, dia tidak menyumbang gol dan assist dalam jumlah laga tersebut.

Hal itu tak mengurangi ketertarikan Aji padanya. "Status Guntur sudah tidak di PS TNI lagi. Sebenarnya Guntur pemain bagus dan punya pengalaman di Liga 1 dan Persela juga memang butuh gelandang serang," lanjut pelatih 47 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer