Sukses


Pelatih Persebaya Mudik ke Argentina sambil Berburu Striker

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, telah berangkat ke Argentina, Selasa pagi (12/12/2017). Arsitek timĀ 45 tahun itu mudik untuk melewatkan libur kompetisi setelah melalui musim yang melelahkan di Liga 2 2017 bersama Persebaya.

Namun, di Argentina, dia juga punya agenda selain berlibur. Rencananya, dia juga akan sekalian membawa satu pemain untuk membela tim Bajul Ijo musim depan. Hanya, Alfredo enggan membocorkan nama pemain yang tengah diincarnya tersebut.

"Saya sudah punya nama pemain itu. Dia belum pernah bermain di Indonesia. Dia main sebagai striker," kata Alfredo kepada Bola.com.

Sejauh ini, Persebaya dikabarkan belum mendapat amunisi baru untuk musim depan. Tetapi, klub yang musim depan akan bertarung di Liga 1 itu sudah mengincar beberapa nama, termasuk pemain asing. Nama-nama pemain tersebut juga masih dirahasiakan.

Alfredo tidak ingin banyak berbicara mengenai skuat musim depan untuk sementara waktu. Dia ingin menikmati libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya di Argentina.

"Nanti kalau sudah resmi, kami akan bicara siapa saja. Semua pemain juga ingin libur dulu," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sebelumnya, Alfredo dikabarkan akan memulangkan bek Otavio Dutra. Namun, bek Bhayangkara FC di Liga 1 2017 itu tidak mendapat sambutan positif dari Bonek Mania. Sebab, Dutra dianggap sebagai penghianat saat terjadi dualisme Persebaya.

Alfredo dijadwalkan kembali dan memimpin sesi latihan Persebaya pada 11 Januari 2018, kendati latihan rutin tim Bajul Ijo bakal dimulai pada 3 Januari 2018.

Selama sang pelatih kepala mudik, tugas Alfredo akan diambil alih asisten pelatih Esteban Horacio Busto. "Nanti Esteban akan terus berkomunikasi dengan pelatih. Semua program latihan tetap dari pelatih kepala," ujar Roky Maghbal, media officer Persebaya.

Video Populer

Foto Populer