Sukses


Latihan Perdana di Lapangan Arema, Top Scorer Liga 2 Cedera

Bola.com, Malang - Pemain yang musim lalu menjadi top scorer Liga 2, Rivaldi Bawuo, menjadi pemain pertama yang mengalami cedera pada sesi persiapan awal Arema FC. Mantan penyerang Kalteng Putra tersebut mengalami masalah lutut kiri, Rabu (13/12/2017).   

Cedera tersebut didapatkan setelah dia berbenturan dengan pemain belakang dari Akademi Arema, Galih, yang diperbantukan latihan dengam tim senior. Benturan itu terjadi saat Rivaldi melepaskan umpan silang.

Dia jatuh dengan posisi tumpuan yang salah. Padahal sebelum terjatuh striker 24 tahun ini sempat melewati dua pemain dengan brilian.

"Tadi jatuhnya salah tumpuan. Jadi ada sedikit bengkak di lutut," kata Rivaldi, kepada Bola.com.

Rivaldi langsung dipapah tim medis ke pinggir lapangan. Dia terlihat tidak berani bertumpu dengan kaki kanan saat berjalan. Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, berharap cedera itu tidak serius. Rivaldi masih dalam komposisi untuk lini depan Arema.

"Besok dia akan latihan bersama tim medis dan pelatih fisik untuk pemulihan," kata Getuk.

Namun, seberapa parah cedera Rivaldi belum bisa dipastikan. Dia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tapi, ini jadi kerugian bagi Arema karena saat ini tim pelatih ingin menggenjot fisik sekaligus adaptasi bagi pemain baru seperti dia.

Selain itu, bulan depan Arema akan tampil di Piala Presiden sebagai ajang pemanasan. Rivaldi disiapkan sebagai salah satu senjata baru Singo Edan dalam ajang itu.

Saat ini, Arema FC memasuki fase persiapan pekan kedua. Program latihan Arema masih tetap berkutat pada peningkatan fisik pemain.

Bagi Rivaldi, ini adalah latihan perdana di lapangan. Sebelumnya, dia ikut latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang. Tim pelatih Arema FC menilai Rivaldi punya karakter sebagai striker gesit karena punya kecepatan.  Getuk menempatkannya sebagai penyerang sayap pada sesi latihan hari ini. 

Video Populer

Foto Populer