Sukses


Eka Ramdani Latihan di Persib, Ini Komentar Pentolan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Kehadiran Eka Ramdani di Persib Bandung memang mengejutkan. Pasalnya pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang tersebut tak pernah terpikirkan akan kembali lagi membela Maung Bandung.

Bukan tanpa alasan, Eka merupakan salah satu pemain yang paling dibenci bobotoh. Bahkan bobotoh sempat membakar atribut Eka dan menyegel toko baju miliknya di Bandung.

Hal itu dilakukan bobotoh sebagai bentuk kekecewaannya karena pemain yang akrab disapa Ebol itu hengkang dari Persib dan membela Persisam Putra Samarinda pada musim 2011.

Namun kini, kebencian bobotoh sirna. Seperti yang diungkapkan salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. Menurutnya tidak salahnya Ebol kembali membela Persib Bandung.

"Memang jejaknya di Persib jelek. Tapi kami juga tidak terus-terusan juga menghujat. Kalau sesuai kebutuhan tim, tidak masalah. Allah SWT saja pemaaf," ungkap Yana di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (13/12/2017).

Selama ini, Yana sendiri mengaku bahwa hubungannya dengan Ebol tidak mengalami kendala. Bahkan kerap mengaji bersama. Sehingga ketika Ebol kembali ke Persib, menjadi sebuah kewajaran.

"Kalau misalkan dibutuhkan Persib, kenapa tidak. Kalau sekadar ingin latihan atau seleksi, itu tergantung Persib. Yang jelas saya tidak masalah kalaupun Ebol harus kembali ke Persib," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs), Nevi Ependi. Ia berharap Persib bisa menerima kembali Ebol, terlebih kualitasnya di lapangan masih cukup baik.

"Kalau saya menyikapinya positif saja. Karena tidak ada salahnya pemain sekelas Ebol main lagi di Persib. Justru suatu kebanggaan buat saya karena dia orang sunda, pemain berkelas dan binaan Persib," kata Nevi.

Ketua Umum Viking Girl, Triana Pudjiastuti pun menyatakan hal yang sama. Menurutnya kehadirannya di Persib menunjukkan bahwa Ebol tidak bisa lepas dari tim yang telah melambungkan namanya.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih sesuai kebutuhan tim. Biarkan dia bekerja dulu tanpa intervensi dari manapun. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa," tandas Triana.

Ebol tercatat sebagai pemain penting Persib pada era 2005–2011. Bahkan, pada musim terakhirnya, ia sempat menjadi kapten Maung Bandung.

Pada musim 2011-2012, ia pindah ke Persisam Samarinda (Bali United, sekarang) mengikuti pelatih Daniel Roekito. Musim berikutnya, Ebol membela Pelita Bandung Raya. Setelah itu pindah ke Semen Padang pada 2013-2016, Sriwijaya FC 2016-2017 dan terakhir ke Persela. 

Video Populer

Foto Populer